Home / Pariwara

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:31 WIB

Wujudkan 10 Ribu Wirausahawan Baru, Pemkab Pamekasan & BPSDMP Surabaya Laksanakan DTS

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Sebagai upaya mendukung terwujudnya program terciptanya 10 ribu wirausaha baru program prioritas Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten setempat, selama tahun 2022 melaksanakan program digital talent schoolarship (DTS) bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jawa Timur.

Kabupaten Pamekasan terpilih menjadi pilot project pelatihan digital program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dengan beberapa jenis pelatihan digital. Seperti digital entrepreneurship academy (DEA), Professional Academy (PRO), Government Transformation Academy (GTA), Regional Development Academy (RDA), Leadership Digital Academy (LDA) dan lain-lain.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Mohamad menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI telah mempercayakan kepada daerahnya untuk merealisasikan program digital tersebut sebagai upaya mempersiapkan kemampuan digital untuk masyarakat Pamekasan.

BACA JUGA:   Bupati Peduli, Ribuan Guru Honda Pamekasan dapat Tambahan Honor Per Bulan

“Terima kasih kepada Kementerian Kominfo telah mempercayakan kepada Pamekasan mendapatkan 10 ribu DTS. Saat ini ada dua kegiatan yang sedang berjalan dengan baik,” ucapnya, Rabu (23/02/22).

Menurutnya mantan Kadis Poraparbud itu, program pelatihan berbasis digital baik offline maupun online, mendapatkan respon positif dari banyak kalangan di Pamekasan yang antusias mendaftar untuk mengikuti pelatihan DTS. Mulai kelompok pengusaha, pramuka, santri hingga beberapa profesi lainnya.

“Oleh karen itu, kami berharap dukungan dari Kementerian Kominfo untuk selalu memberikan bimbingan kepada Pemkab Pamekasan. Utamanya di bidang informatika,” harapnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sebelumnya menyampaikan, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi telah melatih sekitar 3 ribu wirausaha muda baru.

Dari hasil pelatihan tersebut, setidaknya sudah banyak yang memiliki keterampilan dan bahkan mulai membuka usaha.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

“Kami telah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkarya dan berwirausaha. Mereka sudah kita latih, modal kita siapkan dengan bekerjasama memanfaatkan dana CSR, dan perbankan dengan pinjaman bunga 6 persen selam 1 tahun,” katanya, menjelaskan.

Lebih lanjut mas Tamam sapaan akrab bupati murah senyum ini menuturkan,l saat ini telah ada banyak pemuda yang telah selesai mengikuti pelatihan, mulai mendirikan usaha. Mereka terus di pantau dan didampingi oleh petugas pendamping kecamatan.

“Semua bermuara untuk kesejahteraannya, perekonomian masyarakat berputar, ini juga tercipta produk lokal, tercipta lapangan pekerjaan, sudah ada sepatu batik, sarung Pamekasan Hebat, dan usaha lainnya. Semua yang dilatih itu sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” tandasnya. (PW03/ADV)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Wow, Demi Sejahterakan GTT dan Penjaga Sekolah, Pemkab Pamekasan Siapkan 62 M

Pariwara

Pemkab Pamekasan diganjar Penghargaan Kategori ISDI dari BPS Jatim

Pariwara

Bupati Peduli, Ribuan Guru Honda Pamekasan dapat Tambahan Honor Per Bulan

Pariwara

Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

Pariwara

Genjot Realisasi Program Pemkab, Bupati Pamekasan Lakukan Kontrak Kinerja dengan Pimpinan OPD

Pariwara

Kunjungi 5 OPD, Bupati Pamekasan Minta ASN Kompak & Solid Jalankan Program

Pariwara

Lantik 374 P3K dan Pejabat Fungsional, Mas Tamam Ingatkan Bersyukur & Kerja Produktif

Pariwara

Bupati Pamekasan Tinjau Hasil Perbaikan Jalan 11 Km, Perlancar Akses Perekonomian Masyarakat