Home / Pemerintahan

Kamis, 2 Juni 2022 - 16:00 WIB

Sambut Hangat Kunjungan Pemkab Soppeng, Mas Tamam Paparkan 5 Program Prioritas

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima kenang-kenangan dari pemerintah daerah Soppeng yang diserahkan Wabup Soppeng saat berkunjung ke kabupaten Pamekasan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima kenang-kenangan dari pemerintah daerah Soppeng yang diserahkan Wabup Soppeng saat berkunjung ke kabupaten Pamekasan

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Baddrut Tamam memaparkan 5 (lima) program prioritas saat menerima kunjungan kerja dari jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (2/6/2022).

Bupati Baddrut Tamam didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan saat menyambut tamu kehormatan tersebut.

Sementara dari Pemkab Soppeng, dipimpin Wakil Bupati H. Lutfi Halide, Sekda HA Hendri Sesuk, serta sejumlah pimpinan OPD Soppeng. Mereka bermaksud melakukan studi banding dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada rencana pembangunan industri di Kabupaten Pamekasan.

“Pada kesempatan ini, kami sangat berbahagia sekali karena Wakil Bupati Soppeng, beserta rombongan berkenan datang ke Pamekasan. Semoga kunjungan ini dapat mempererat kemitraan strategis demi kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Mas Tamam sapaan akrabnya.

BACA JUGA:   Sambangi Satpol PP, Bupati Baddrut Ingatkan ASN Mengabdi & Bertanggungjawab

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya sangat meyakini jika kedua daerah (Pamekasan dan Soppeng) sama-sama memiliki potensi.

“Tentunya dua daerah ini sama-sama memiliki potensi masing-masing, nantinya juga kita harapkan dapat dikolaborasikan untuk pembangunan daerah,” ungkapnya.

Mas Tamam menyatakan, selama kepemimpinan dirinya, ada 5 program prioritas yang hingga saat ini terus dilakukan, diantaranya meliputi aspek ekonomi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta reformasi birokrasi yang dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pamekasan 2018-2023.

Selain itu, politikus muda PKB tersebut mempromosikan batik tulis khas Pamekasan kepada para tamu. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mempromosikan salah satu potensi di Pamekasan, terlebih dengan adanya kemungkinan akan tampil pada event G20 Tahun 2022 di Bali.

BACA JUGA:   Technician Education Can Fuel Financial Success

“Dari itu, atas nama Pemkab Pamekasan kami menyampaikan selamat datang kepada bapak wakil bupati dan seluruh rombongan. Kabupaten ini sedang berikhtiar untuk menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten maju di Indonesia,” ucap Bupati Pamekasan.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah sudi menerima rombongannya untuk belajar banyak hal, termasuk peningkatan SDM.

“Terima kasih pak bupati, sambutannya luar biasa. Kami merasa terharu, sejak dari perbatasan (menuju Pamekasan) kami sudah disambut,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Lanjutkan Program Peduli Lansia

Ekonomi

Desa Tematik Hingga WUB Jadi Strategi Mas Tamam Pulihkan Ekonomi di Bumi Gerbang Salam

Pariwara

Bupati bersama Forkopimda Pamekasan Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar

Finansial

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Pemerintahan

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Pemerintahan

Menparekraf RI Apresiasi PFW untuk Bangkitkan Ekonomi, Mas Taman Do’akan Ekonomi Kreatif Terus Maju

Pariwara

Pemkab Pamekasan diganjar Penghargaan Kategori ISDI dari BPS Jatim

Pemerintahan

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power