Home / Pemerintahan

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:37 WIB

Sambangi Satpol PP, Bupati Baddrut Ingatkan ASN Mengabdi & Bertanggungjawab

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melakukan kunjungan ke kantor satpol PP dan Damkar, berikan semangat dan motivasi kepada ASN dan para penegak Perda

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melakukan kunjungan ke kantor satpol PP dan Damkar, berikan semangat dan motivasi kepada ASN dan para penegak Perda

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berkunjung ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Kamis (10/02/22).

Kedatangan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut dalam rangka menyampaikan pesan khusus kepada para penegak peraturan daerah (perda), agar melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Harus diingat, kita ini disumpah, demi Allah saya bersumpah, itu tidak main-main. Karena tidak hanya berjanji kepada diri sendiri, melainkan berjanji kepada Allah yang kita tidak pernah lihat. Selain itu demi undang-undang dasar 1945, demi bangsa dan negara, dan demi kesejahteraan rakyat. Berat sekali sumpah ini,” ungkap mas Tamam sapaan akrab bupati muda ini.

BACA JUGA:   Genjot Realisasi Program Pemkab, Bupati Pamekasan Lakukan Kontrak Kinerja dengan Pimpinan OPD

Menurut Bupati, Satpol PP mempunyai nilai lebih apabila dibandingkan dengan aparatur sipil negara (ASN) lain lantaran tugasnya sebagai penegak perda.

Salah satunya, Satpol PP mempunyai kewenangan untuk memerintah orang sesuai dengan amanat dalam perda tersebut.

“Seperti penertiban pedagang kaki lima (PKL), dan lain-lain,” tegas mas Tamam.

“Kenapa kemudian sikap masyarakat berbeda kepada kita dibandingkan dengan orang yang bekerja di korporasi. Ketika pakai baju seragam dinas orang lebih hormat, kenapa lebih hormat karena mengatur atau memerintah. Sementara di korporasi tidak punya kewenangan memerintah,” tandasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Gandeng Kejari Dampingi OPD Antispasi Korupsi

Bupati Baddrut berharap, personel Satpol PP bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah dengan cara bekerja maksimal, mengabdi kepada bangsa dan negara. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan menjadi penegak perda yang mempunyai hak memerintah sesuai dengan perda tersebut.

“Oleh karena kita ini terhormat seperti itu, maka jangan hinakan beberapa langkah kebijakan yang mau kita laksanakan dengan mengotori baju yang kita pakai. Makanya, ayo kita bersyukur,” pungkas mas Tamam. (PW03/ADV)

Share :

Baca Juga

Pariwara

GBP di Matos Malang Sukses Hipnotis Pengunjung, Bupati Pamekasan Sangat Bahagia

Pemerintahan

Warga Pulau Gili Raja Sumenep Mulai Menikmati Aliran Listrik

Pariwara

Bupati bersama Forkopimda Pamekasan Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar

Finansial

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Pemerintahan

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Pariwara

Terobosan Baru, Bupati Pamekasan Kontrak Kinerja dengan Pimpinan OPD

Finansial

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Pariwara

Lantik 374 P3K dan Pejabat Fungsional, Mas Tamam Ingatkan Bersyukur & Kerja Produktif