Home / Finansial / Pariwara

Selasa, 1 Februari 2022 - 18:59 WIB

Pemkab Pamekasan Bangun Jembatan Gantung Jambringin, Bupati Harap Permudah Akses dan Pertumbuhan Ekonomi

PENAWARTA.COM, PAMEKASAN–  Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meninjau langsung progres pembangunan jembatan gantung di Desa Jambringin Kecamatan Proppo, Selasa (01/02/22).

Bupati turun ke lokasi didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Akhmad Zaini, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Tak hanya itu, Turut mendampingi Khairul Umam selaku anggota DPRD Pamekasan dari Komisi IV.

Jembatan Jambringin itu menghubungkan antara Dusun Amperre dan Dusun Angsanah Desa Jambringin memiliki panjang sekitar 50 meter. Jembatan tersebut melintang di atas sungai untuk mempermudah akses transportasi dan perekonomian masyarakat di desa itu.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

Kedatangan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut sudah ditunggu banyak warga untuk menyaksikan pembangunan jembatan gantung yang berada di lahan warga membelah tebing di sisi utara.

Mas Tamam sapaan akrab bupati murah senyum itu mengecek secara detail progres pembangunan jembatan gantung untuk memastikan kualitas proyek, demi keamanan dan kenyamanan warga yang melintasi jembatan.

“Jembatan gantung ini nanti juga akan diberikan penerangan di sepanjang jembatan agar warga bisa melintasi dengan aman saat malam hari. Selain itu, penerangan tersebut juga akan memperindah jembatan,” kata mantan anggota DPRD provinsi Jawa Timur tersebut.

Selain itu, Mas Tamam juga berhadap dan mendoakan, setalah jembatan Jambringin tersebut sudah dapat dilintasi, dapat memberikan banyak manfaat, terutama dalam percepatan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

BACA JUGA:   Terobosan Baru, Bupati Pamekasan Kontrak Kinerja dengan Pimpinan OPD

“Semoga jembatan ini bermanfaat untuk masyarakat, dengan adanya jembatan ini ekonomi masyarakat semakin tumbuh,” lanjut Bupati penuh harapan.

Selain di wilayah Proppo, Pemkab Pamekasan juga membangun jembatan gantung di Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan. Jembatan itu menghubungkan antara Keluharan Kowel dengan Kelurahan Gladak Anyar.

“Kitamenargetkan setiap tahun minimal ada dua jembatan yang dibangun pemerintah untuk mempermudah aktifitas warga. Dengan begitu, perekonomian masyarakat akan semakin mudah dan lancar,” tandasnya. (PW03/ARF)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Pariwara

Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Khatib Jum’at

Pariwara

GBP di Matos Malang Sukses Hipnotis Pengunjung, Bupati Pamekasan Sangat Bahagia

Pariwara

Hari Pertama Kerja, Bupati Mas Tamam Bantu Warga Pamekasan Korban Kebakaran

Pariwara

Bupati Peduli, Ribuan Guru Honda Pamekasan dapat Tambahan Honor Per Bulan

Finansial

Dana Tunjangan Hari Raya ASN Pamekasan Capai Rp33,9 Miliar

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries

Pariwara

Pemkab Pamekasan Siapkan Semua Motif Batik Tulis untuk KTT G20