Home / Pariwara / Pemerintahan

Selasa, 15 Maret 2022 - 14:02 WIB

Lantik 374 P3K dan Pejabat Fungsional, Mas Tamam Ingatkan Bersyukur & Kerja Produktif

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyalami ASN Pejabat Fungsional hasil Penyetaraan memberikan ucapan selamat dan semangat

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyalami ASN Pejabat Fungsional hasil Penyetaraan memberikan ucapan selamat dan semangat

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melantik dan mengambil sumpah 374 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 74 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan struktural di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Selasa (15/03/22).

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara terbatas di dua tempat, yakni di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, dan di Gedung Pemuda yang diikuti secara virtual.

Turut hadir mendampingi bupati dalam momen sakral itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sigit Priyono.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, aparatur sipil negara (ASN) dan PPPK merupakan orang pilihan yang memiliki kesempatan mengabdi untuk kemajuan agama, bangsa dan negara. Karena banyak sekali yang menginginkan posisi itu, tetapi Allah tidak memberikan kesempatan kepada mereka.

“Oleh karena itu, ayo kita bersyukur atas posisi kita hari ini, dengan kerja yang produktif, kreatif, dan inovatif untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Pamekasan,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, tidak ada perbedaan antara PPPK dan ASN yang suatu saat PPPK tidak menutup kemungkinan juga bisa menjadi pimpinan dalam organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan perkembangan zaman dan regulasi. Keistimewaan yang melekat pada ASN dan PPPK itu harus disyukuri dengan kerja luar biasa.

BACA JUGA:   Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

“Kenapa orang pilihan, karena yang mendaftar PPPK dan ASN di Pamekasan itu banyak sekali. Warga Pamekasan hampir 900 ribu orang, sementara yang menjadi pegawai tidak sampai 5 persen. Sekali lagi, ayo kita syukuri,” ajak dia.

Mas Tamam sapaan akrab bupati muda ini menambahkan, seseorang yang senantiasa bersyukur atas nikmat Allah akan mengalirkan energi positif di tubuh mereka. Bagi ASN dan PPPK, energi positif itu diaplikasikan dengan kerja keras sesuai tugas pokok dan fungsinya yang melekat kepada mereka.

Dia mengingatkan, para abdi negara senantiasa ingat atas sumpah janjinya yang diucapkan dalam pelantikan tersebut untuk mendahulukan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi. Sehingga, kerja melayani rakyat dan pengabdian kepada negara kesatuan republik Indonesia menjadi pondasi dalam setiap aktivitasnya. Termasuk guru yang memiliki tanggung jawab mendidik generasi bangsa.

BACA JUGA:   Terobosan Baru, Bupati Pamekasan Kontrak Kinerja dengan Pimpinan OPD

“Menjalani pemerintahan ini harus bersih, kita ini ingin menjadi orang baik atau tidak baik tergantung kita. Kalau kita selalu memberikan solusi dan pesan baik kepada seseorang, kita akan menjadi orang baik. Demikian juga sebaliknya,” jelasnya.

Mas Tamam berharap, PPPK dan ASN bisa menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat dengan menunjukkan etika dan akhlak mulia. Jangan sampai status tersebut justru menjadi sombong, serta akhlak tidak terpuji lainnya.

“PPPK dan ASN itu bukan untuk cari kerja saja, tetapi bagaimana kita bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Karena nanti kita akan dipertanggungjawabkan ketika pada masanya pulang ke dzat yang maha rahim,” tutup orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini. (PW03/ADV)

Share :

Baca Juga

Finansial

Pemkab Pamekasan Bangun Jembatan Gantung Jambringin, Bupati Harap Permudah Akses dan Pertumbuhan Ekonomi

Finansial

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Pariwara

Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

Pemerintahan

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Pariwara

Pemkab Pamekasan Gandeng Kejari Dampingi OPD Antispasi Korupsi

Pariwara

Bupati Pamekasan Tinjau Hasil Perbaikan Jalan 11 Km, Perlancar Akses Perekonomian Masyarakat

Pariwara

Bupati bersama Forkopimda Pamekasan Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar

Pariwara

Wow, Demi Sejahterakan GTT dan Penjaga Sekolah, Pemkab Pamekasan Siapkan 62 M