Home / Pendidikan / Serba-Serbi

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:50 WIB

Kunker ke Kodim Pamekasan, Danrem BJ 084 Suntik Prajurit TNI dengan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat

Danrem 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko bersama istri memberikan santunan kepada anak yatim

Danrem 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko bersama istri memberikan santunan kepada anak yatim

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko melakukan kunjungan kerja ke markas wilayah satuan Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/06/22).

Brigjen TNI Widjanarko berkunjung ke Makodim Pamekasan untuk kali pertamanya bersama sang istri Ny. Lely Wijanarko yang juga ketua Persit KCK Koorcab Korem serta dengan sejumlah jajaran Kasi di satuan Korem 084/Bhaskara Jaya.

Sebelum ke Kodim Pamekasan, Danrem terlebih dahulu berkunjung ke Makodim Sampang.

Kedatangan Danrem dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah bersama jajaran perwira, seluruh Babinsa dan ibu-ibu Persit KCK wilayah itu.

Tiba di Kodim Pamekasan, Danrem dan rombongan juga disambut tarian khas Pamekasan.

Foto bersama saat Danrem 084 Bhaskara Jaya tiba di Makodim Pamekasan

Dalam kesempatan itu, Danrem Brigjen TNI Widjanarko memberikan santunan kepada anak yatim dan memberi arahan khusus kepada para prajuritnya.

“Ini adalah kunjungan saya yang pertama ke Kodim Pamekasan. Disambut sangat luar biasa ini, terimakasih atas sambutannya,” ucap Danrem.

Di hadapan prajurit Kodim Pamekasan dan para ibu Persit KCK wilayah teritorial tersebut, Brigjen TNI Widjanarko memberikan suntikan semangat kepada mereka dalam melaksanakan tugas di wilayah masing – masing.

Menurutnya, sebagai prajurit TNI AD, dimanapun diberikan tugas, harus dijalani dengan penuh semangat, bersyukur selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Beri Syarat khusus bagi calon penerima beasiswa kedokteran, wajib Hafal Al-Qur'an 20 Juz

“Menjaga diri, sehingga bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Syukuri yang ada, kita nikmati saja tugas yang diberikan.
Kita syukuri, jangan lihat ke atas. Lihat ke bawah, bagaimana yang tugas ke Papua.. bagaimana disana tugasnya, kalau tugasnya pembinaan desa, itu jauh dan luar biasa. Jangan iri ke temen yang lain,” kata Danrem disambut tepuk tangan meriah.

Danrem 084 Baskara Jaya itu menceritakan pengalamannya sejak dirinya menjadi prajurit TNI. Dari ujung barat hingga ujung timur wilayah Indonesia sudah pernah dirinya lalui. Sehingga ia meminta prajuritnya untuk selalu berbuat sesuatu untuk memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

“Kita ini hidup seperti roda berputar. Sekarang jadi Danrem, nanti gak tau jadi apa. Jalan hidup kita sudah ada garisnya dari yang maha kuasa. Syukuri, nikmatilah tugas yg kita dapatkan,” tambah Brigjen TNI Widjanarko.

Selain itu, Danrem menekankan dan memberi suntikan kjusus kepada para Babinsa khususnya di wilayah teritorial desa. Ia meminta dengan tegas agar apa yang bisa dilaksanakan oleh prajurit di desa-desa, segera lakukan, jangan menunggu terlambat.

Menurutnya, penilaian dari KASAD bahwa Babinsa seperti Superman sebab bisa melakukan apa saja yang dapat membantu masyarakat, mulai dari bertani, hingga pekerjaan berat semua serba bisa.

“Ini dilanjutkan, ini pembinaan kita untuk desa. Babinsa adalah ujung tombak paling depan, anda adalah yang terbaik, tolong pengabdian ini dipertahanankan, terus tingkatkan sinergitas dengan desa wilayah tugasnya. Kegiatan kita kedepan untuk masyarakat kita adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Mari buka lahan, bercocok tanam, maupun yang lain. yang penting perekonomian masyarakat bisa maju,” tuturnya di hadapan prajurit.

BACA JUGA:   Wabup Pamekasan: Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi Kunci sukses Pendidikan

Danrem menyebutkan, berdasarkan data yang didapatkan dirinya, pertumbuhan ekonomi Jatim naik 5,3 persen dan menjadi yang tertinggi se Indonesia.

Danrem mengatakan, TNI juga mampu mengatasi Covid-19, dengan percepatan pengendalian dan vaksinasi di wilayah teritorial masing-masing.

“Kalau ada persoalan, selesai secara baik-baik, jangan buat keributan, itu untuk kegiatan teritorial. Walaupun kita di wilayah Madura, perekonomian bagus,” ujarnya.

Ia meminta kepada prajurit TNI AD agar menjaga keharmonisan keluarga, sebab banyak kasus yang dihadapi, seperti perselingkuhan, pertengkaran dengan keluarga hingga berujung perceraian.

“Kalau suaminya berangkat didoakan, selamat di jalan, tepat waktu pulangnya, dapat rejeki yang banyak. Jadilah orang tua yang baik agar bisa menjadi contoh buat anak-anak kita. Tolong juga untuk saling dijaga keharmonisan rumah tangga kita,” pesannya.

Selanjutnya, Danrem berpamitan bahwa dirinya akan berpindah tugas menjadi Kasdam III Siliwangi Bandung.

Brigjen TNI Widjanarko mengaku senang selama bertugas di Korem 084, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik meskipun hanya 3 bulan lamanya.

“Mari kita doakan semuanya, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dimanapun tempatnya,” tandasnya. (ARF/PW03)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Selama 2 Hari, Diskominfo Jatim Laksanakan Forum Komunitas Pegiat TIK

Pendidikan

Babinsa Koramil Pademawu Berikan Wasbang di SDN 1 Murtajih

Pendidikan

Wabup Pamekasan: Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi Kunci sukses Pendidikan

Pendidikan

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Pendidikan

Diskominfo Jatim Harap RTIK kuatkan Jejaring Cegah Hoaks & Bantu Desa Digital

Pendidikan

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Serba-Serbi

Koramil Kota Pamekasan Gotong Royong Renovasi RTLH

Pendidikan

Peduli Guru Ngaji, Bupati Pamekasan Berikan Santunan Hingga Umrah Gratis