Home / Pariwara

Selasa, 8 Februari 2022 - 16:01 WIB

Kunjungi 5 OPD, Bupati Pamekasan Minta ASN Kompak & Solid Jalankan Program

Minta ASN Kompak dan Solid, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan arahan kepada ASN dan pejabat dilingkungan pemerintah setempat

Minta ASN Kompak dan Solid, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan arahan kepada ASN dan pejabat dilingkungan pemerintah setempat

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengunjungi lima organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, selasa (08/02/22).

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini berkunjung ke lima OPD diantaranya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Mas Tamam sapaan akrab bupati muda ini didampingi Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD), Syahrul Munir, dan tiga asisten lainnya.

Mas Tamam melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas tersebut dimulai sejak pukul 09.30 hingga 14.00 Wib.

Bupati Baddrut dalam setiap kesempurnaan kunjungannya menyampaikan tentang pentingnya bersyukur kepada aparatur sipil negara (ASN) atas nikmat yang telah diberikan Allah berupa fasilitas dan penghormatan dari negara.

Menurutnya, tidak semua orang di Pamekasan mempunyai kesempatan menjadi abdi negara. Sehingga, ia meminta untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Wujudkan 10 Ribu Wirausahawan Baru, Pemkab Pamekasan & BPSDMP Surabaya Laksanakan DTS

“Tiga poin utama yang saya sampaikan di OPD hampir sama, yang pertama bersyukur, kedua jaga kekompakan, dan yang ketiga kontrak kinerja. Karena apabila dibandingkan dengan jumlah masyarakat Pamekasan, kita ini orang istimewa,” tutur mas Tamam.

Keistimewaan yang telah dianugerahi Allah, kata Bupati harus diimplementasikan dalam bentuk kerja keras, cepat, inovatif, dan kreatif sebagai wujud syukur atas nikmat tersebut.

“Kita syukuri atas nikmat Allah dengan posisi kita sekarang, dan kita disumpah ada di posisi sekarang. Tidak hanya itu, Allah memberikan rezeki melalui kita menjadi abdi negara. Jangan-jangan kita tidak sadar atas posisi kita sekarang ini,” ujarnya, mengingatkan para ASN.

Di samping itu, mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dua periode tersebut mengajak para aparatur sipil negara untuk kompak dan solid dalam menjalankan program demi pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Bangun Jembatan Gantung Jambringin, Bupati Harap Permudah Akses dan Pertumbuhan Ekonomi

“Mengingat, kekompakan itu menjadi modal utama agar program yang telah dirancang terealisasi sesuai target. Ayo kompak, karena diantara kita ini tidak ada yang lebih terhormat, semuanya sama. Bupati, sekda, kepala dinas, kepala bidang, dan semua kita ini sama. Yang membuat terhormat itu karena kerja keras kita melaksanakan tugas,” ajaknya.

Mas Tamam meminta ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Pamekasan agar bergandengan tangan untuk mensukseskan program yang telah direncanakan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Selanjutnya, Bupati murah senyum tersebut memastikan, akan melaksanakan kontrak kinerja dengan setiap OPD untuk memaksimalkan capaian dan target atas semua program pada tahun 2022 dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Pimpinan OPD nanti kontak kinerja dengan saya, kabid dan kasi juga kontrak kerja dengan pimpinan OPD. Sehingga semangatnya, fastabiqul khairot,” katanya, mengesankan. (PW03/Arf)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Pemkab Pamekasan diganjar Penghargaan Kategori ISDI dari BPS Jatim

Pariwara

Wujudkan 10 Ribu Wirausahawan Baru, Pemkab Pamekasan & BPSDMP Surabaya Laksanakan DTS

Pariwara

Bupati Pamekasan Tinjau Hasil Perbaikan Jalan 11 Km, Perlancar Akses Perekonomian Masyarakat

Pariwara

Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

Pariwara

Pemkab Pamekasan Gandeng Kejari Dampingi OPD Antispasi Korupsi

Pariwara

Wow, Demi Sejahterakan GTT dan Penjaga Sekolah, Pemkab Pamekasan Siapkan 62 M

Pariwara

Bupati bersama Forkopimda Pamekasan Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar

Pariwara

Terobosan Baru, Bupati Pamekasan Kontrak Kinerja dengan Pimpinan OPD