Home / Pemerintahan

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:14 WIB

GBP 2022 di Tengger Bromo Sukses, Wabup Fattah: Penjualan Batik Pamekasan Meningkat

PENAWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan menggelar Gebyar Batik Pamekasan (GBP) 2022 ke 3 di Pasir Berbisik Bromo Tengger Semeru, Sabtu (11/06/2022).

Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin hadir langsung mewakili Bupati Pamekasan  untuk menyerahkan sarung batik dan Odheng kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Keterlibatan batik Pamekasan kali ini berkolaborasi dengan kegiatan kebudayaan, mulai dari tari, musik, puisi dan penampilan kebudayaan lainnya bersama Eksotika Bromo.

Kepala Disperindag Pamekasan Achmad Sjaifuddin mengatakan, Gebyar Batik Pamekasan berkolaborasi dengan Eksotika Bromo yang merupakan event internasional.

BACA JUGA:   Luncurkan Vaksinasi Berhadiah, Mas Tamam Sebut Bentuk Kepedulian Pemerintah terhadap Rakyatnya

“Motif batik yang kami angkat kali ini yakni Junjung Drajat karena menyesuaikan dengan lokasi yang menentukan kewibawaan dan filosofi adanya gunung bromo,” ujarnya.

Adapun tema yang usung oleh Disperindag Pamekasan yakni “Mystical Adventure” yang memiliki arti Bromo yang bersifat mistis dan petualangan. Kedua konsep tersebut nantinya juga  menampilkan kemegahan dari gunung bromo.

“Ada 6 desainer yang akan ditampilkan, diantaranya Desainer Nasional Embran Nawawi dan 5 desainer muda lokal Pamekasan berbakat lainnya. Disatu sisi ingin desainer ini juga bisa go internasional,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Janjikan Reward Khusus bagi atlet peraih juara di Porprov Jatim

Achmad Sjaifuddin menjelaskan, batik Pamekasan memiliki karakter keunikan pada warna yang tajam dengan motif bunga dan daun sehingga akan mewarnai keelokan panorama Gunung Bromo.

Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkab Pamekasan untuk tampil dalam acara Eksotika Bromo.

Menurutnya, setelah serangkaian acara Gebyar Batik Pamekasan yang bertempat di Kota Malang dan Tuban beberapa waktu lalu membuat penjualan batik Pamekasan meningkat.

“Kami berterima kasih karena dengan kesempatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Pamekasan,” tutupnya. (ADV/PW03)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Lanjutkan Program Peduli Lansia

Pemerintahan

Sambangi Satpol PP, Bupati Baddrut Ingatkan ASN Mengabdi & Bertanggungjawab

Finansial

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Pariwara

Bupati Pamekasan Tinjau Hasil Perbaikan Jalan 11 Km, Perlancar Akses Perekonomian Masyarakat

Pemerintahan

Baddrut Tamam Sebut Tiga Syarat Jadikan Pamekasan Sebagai Kabupaten Maju

Pariwara

Bupati bersama Forkopimda Pamekasan Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar

Pariwara

Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Pocadi dari Perpusnas