Home / Pariwara / Pemerintahan

Sabtu, 5 Maret 2022 - 20:26 WIB

Bupati Pamekasan Tinjau Hasil Perbaikan Jalan 11 Km, Perlancar Akses Perekonomian Masyarakat

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (kiri) berbincang dengan warga saat meninjau jalan yang sudah diperbaiki dan selesai akhir 2021 lalu

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (kiri) berbincang dengan warga saat meninjau jalan yang sudah diperbaiki dan selesai akhir 2021 lalu

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Sabtu siang (05/03/22) meninjau hasil perbaikan jalan rusak dengan menggunakan sepeda motor.

Mas Tamam sapaan akrab bupati muda ini mengendarai sepeda motor dari Mandhapa Agung Ronggo Sukowati bersama rombongan kepala Dinas. Diantaranya, Muharram Kadis PUPR, Taufikurrahman Kepala Bappeda, Kadishub Basri Yulianto, Kabag Prokopim, Nur Arifin, Camat Batumarmar Lutfi, dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Arif Rachman Syah dan pejabat lainnya.

Sejumlah staf dan konsultan juga ikut menjelajahi jalan dengan lebar 6 meter tersebut.

Mas Tamam mengatakan, tahun lalu dirinya bersama Sekda Totok Hartono, Kepala PUPR Cahya Wibawa dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Sahrul Munir telah meninjau jalan rusak penghubung kecamatan Pegantenan menuju kecamatan Batumarmar.

Terdapat 11 Km jalan yang sebelumnya rusak, penghubung antar kecamatan Pegantenan-Batu Marmar, kini sudah mulus dan tambah lebar.

“Alhamdulillah, Pegantenan-Batumarmar sudah selesai, tinggal di depan balai desa Pengereman dari desa Bujur barat ada sekitar belum sampai 2 kilometer baru akan di bangun tahun ini, kemudian dari batas juga ada sekitar 500 meter akan dibangun tahun ini juga,” kata mas Tamam.

BACA JUGA:   Pemkab Pamekasan Kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran di Unair

Jalan yang sebelumnya rusak selama puluhan tahun itu, kini sudah mulus, tambah lebar dan jarak tempuh ke kota Pamekasan hanya ditempuh 30 menit dibandingkan sebelumnya yang harus memakan waktu 1 jam lebih.

Selanjutnya, dari Pengereman terdapat kerusakan jalan tidak sampai 1 kilometer menuju pasar Palengaan juga akan dibangun tahun ini juga.

Menurut mantan anggota DPRD provinsi Jawa Timur tersebut, semangat yang dibangun adalah konektivitas dalam mensejahterakan masyarakat di wilayah itu.

“Memperbaiki jalan itu, sama halnya dengan memperbaiki kesejahteraan, misalnya jagung, padi, cabe biar segera sampai ke pasar,” tambah Bupati Baddrut Tamam.

Tidak hanya itu, di sela-sela menelusuri jalan yang masih terdapat kerusakan, Bupati murah senyum ini menyapa langsung warga.

Banyak warga menyampaikan terima kasih kepada bupati, sebab jalan yang sebelumnya rusak parah telah mulus setalah dilakukan perbaikan.

“Mator sakalangkong bapak bupati, jalananya ampon sae, (terimakasih banyak bapak bupati, jalannya sudah bagus,” kata salah seorang warga yang disapa langsung oleh mas Tamam.

BACA JUGA:   GBP di Matos Malang Sukses Hipnotis Pengunjung, Bupati Pamekasan Sangat Bahagia

Di tengah sawah yang akses jalananya terbilang cukup parah, mas Tamam menyempatkan diri untuk meminta pendapat kepada warga.

Ia menyatakan, jika jalan akses kabupaten penghubung antar kecamatan Batumarmar menuju kecamatan Palengaan itu, tahun ini bakal diperbaiki.

 

“Anggarannya tahun ini sudah ada, namun masih harus dirundingkan dengan pemilik tanah,” ucapnya.

Prinsipnya adalah, Pemkab Pamekasan akan terus membangun perbaikan jalan untuk akses perekonomian masyarakat lebih mudah. Sehingga, pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan sendirinya akan berjalan lancar.

Selain itu, Tahun ini, Pemkab Pamekasan juga berencana membangun perbaikan jalan dari arah barat Ponpes Bata-Bata kecamatan Palengaan menuju desa Angsanah.

Plt. Kepala Dinas PUPR Pamekasan Muharram menuturkan, tahun ini anggaran untuk peningkatan perbaikan jalan Pangereman menuju kecamatan Palengaan 2,5 miliar rupiah .

“Sementara dari Bujur Barat ke Desa Pangereman itu anggarannya 2 Miliar rupiah,” tutur Muharram. (PW03/ADV)

 

Share :

Baca Juga

Pariwara

Pemkab Pamekasan diganjar Penghargaan Kategori ISDI dari BPS Jatim

Finansial

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Pariwara

Pemkab Pamekasan Gandeng Kejari Dampingi OPD Antispasi Korupsi

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Pemerintahan

Sambangi Satpol PP, Bupati Baddrut Ingatkan ASN Mengabdi & Bertanggungjawab

Pariwara

Wujudkan 10 Ribu Wirausahawan Baru, Pemkab Pamekasan & BPSDMP Surabaya Laksanakan DTS

Pariwara

Bupati bersama Forkopimda Pamekasan Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar

Pariwara

Wow, Demi Sejahterakan GTT dan Penjaga Sekolah, Pemkab Pamekasan Siapkan 62 M