Home / Kesehatan

Sabtu, 30 April 2022 - 19:48 WIB

Bantu Pemudik, Pemkab Pamekasan Sediakan Layanan Kesehatan

PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus berupaya hadir untuk masyarakatnya, salah satunya dengan memberikan layanan kesehatan bagi para pemudik saat lebaran 2022.

Layanan kesehatan itu dilakukan Pemkab Pamekasan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, yakni layanan gawat darurat berbasis call care.

Kepala Dinkes Pamekasan, Saifuddin, mengatakan, masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan tersebut bisa mengubungi nomor ponsel 082245565053 dan 082245565049. Setelah itu, petugas layanan kesehatan bakal datang ke lokasi. Layanan tersebut beroperasi hingga hari ketujuh pasca lebaran.

BACA JUGA:   Gerai vaksin Ramadhan Pamekasan Diserbu Warga

“Kita ingin membantu pemudik yang membutuhkan layanan kami,” terang Saifuddin.

Menurutnya, Dinkes Pamekasan sudah bekerjasama dengan para petugas pengaman hari raya. Selain itu, Pihaknya juga bakal menyisir sejumlah lokasi untuk berpatroli selama lebaran, yakni jalur arteri Tlanakan-Ambat, Ceguk-Dasuk, Bugih-Larangan Badung-Palduding, Pitu Gerbang-Proppo, dan jalur Arek Lancor-Pasar Pao, Pamekasan.

BACA JUGA:   Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Dinkes Pamekasan juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan aktivis Palang Merah Remaja (PMR) dalam membantu masyarakat pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Selain layanan kesehatan, PMR juga kami minta untuk mengedukasi masyarakat agar mereka tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya menjelaskan. (PW-7)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Kesehatan

Gerai vaksin Ramadhan Pamekasan Diserbu Warga

Kesehatan

DKPP Pamekasan belum Temukan Sapi Terjangkit PMK, Petugas berikan Vitamin Sapi Gratis di 126 Desa

Kesehatan

Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kesehatan

Peduli, Dandim Pamekasan Besuk Putra anggotanya di RSUD Moh. Noer

Finansial

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?