Percepat Vaksinasi, Satgas Covid – 19 Tlanakan Bangun Gerai Vaksinasi Terpadu

Percepat Vaksinasi, Satgas Covid – 19 Tlanakan Bangun Gerai Vaksinasi Terpadu


Warga tengah antri untuk memperoleh pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan, Selasa (19/20/21)/ penawarta-arifin.

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Usaha jemput bola dilakukan oleh Forkopimka Tlanakan kabupaten Pamekasan dengan membangun gerai vaksinasi terpadu yang berada di persimpangan jalan arah Desa Tlakah dan Desa Manggar.

Pelaksanaan gerai vaksinasi terpadu sebagai wujud kepedulian Pimpinan yang adaSeju di Kecamatan Tlanakan serta bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Gerai Vaksinasi Terpadu sebagai usaha kita, dari Forkopimka Tlanakan dengan Puskesmas Tlanakan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi,” ucap Letda Inf Asnan selaku Pjs Danramil 0826-02 Tlanakan, Selasa (19/10/21).

“Dengan usaha jemput bola yang kita laksanakan, maka akan menambah efektivitas dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Tlanakan,” lanjutnya.

Asnan juga mengajak masyarakat di dua desa itu untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

Menurutnya, salah satu cara untuk mempercepat pemulihan di semua bidang, masyarakat harus mensukseskan program vaksinasi tercapai target minimal 70 persen.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin, sebab melalui program vaksinasi, pengendalian Covid-19 lebih baik dari sebelumnya. Artinya, vaksin itu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan mampu membentuk kekebalan tubuh serta mengurangi dampak dari paparan virus corona,” ujarnya, menjelaskan.

Sementara, salah satu warga desa Mangar, kecamatan Tlanakan, Ach. Faishol Anshori mengaku, sebelumnya ada ketakutan dan keraguan untuk mengikuti vaksinasi. Hal itu dirasakan saat bertebaran isu hoax tentang pasca divaksin dapat menyebabkan kematian.

“Awalnya saya takut divaksin, sebab banyak orang bilang kalau divaksin dapat menyebabkan kematian, ternyata setelah saya divaksin, tidak apa-apa, bawaannya hanya ngantuk saja. Alhamdulillah, sekarang sudah vaksin dosis keduanya,” katanya.

Oleh karena itu, Faishol mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum mengikuti program vaksinasi, sebab vaksin itu baik untuk kesehatan.

“Jangan khawatir, soalnya sudah memperoleh legalitas halal dan aman, ini buktinya saya sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis kedua, jadi ayo bervaksin,” tandasnya.

Diketahui, Gerai Vaksinasi Terpadu memberikan pelayanan vaksinasi tahap 1 dan 2 kepada masyarakat Kecamatan Tlanakan maupun warga yang datang dari daerah lain yang kebetulan sedang melintas di area gerai vaskinasi terpadu yang berada di pinggir jalan, di halaman rumah warga. (Arifin/PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *