Posramil Kadur bersama UPT Puskesmas Gelar Vaksinasi di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam

Posramil Kadur bersama UPT Puskesmas Gelar Vaksinasi di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam

Ket foto: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam kecamatan Kadur (Penawarta-arifin)

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Pos Ramil 0826-12 Kadur bersama UPT Puskesmas Kadur melaksanakan kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam kecamatan Kadur, Jum’at (15/10/2021) pagi.

Pelda M Suaidi selaku Danposramil Kadur mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al-Falah mendapatkan respon positif baik dari pengurus yayasan maupun orang tua santri.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam Kadur mendapatkan respon yang positif dari ketua pengurus Ponpes KH. Afifudin Toha serta dari orang tua santri,” ucapnya.

Untuk peserta yang melaksanakan vaksin sebanyak 100 orang terdiri dari vaksin 1 95 orang dan vaksin 2 sebanyak 5 orang dengan total 100 orang yang tervaksin.

KH. Afifudin Toha mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Puskesmas Kadur atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Ponpes Al-Falah.

“Kami pengurus Ponpes Al-falah mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Puskesmas Kadur, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di Ponpes kami, semoga ini menjadi ikhtiar kita untuk dapat terhindar dari penyakit Covid-19.” ujarnya.

Diketahui, kabupaten Pamekasan saat ini kembali turun status Covid-19 yang semula berada di PPKM level 3 kini sudah berada di level 1 lagi.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah bumi Gerbang Salam terdapat peningkatan yang signifikan, hal itu bersinergi dengan program serbuan vaksinasi.

“Alhamdulillah, sekarang sudah terdapat peningkatan yang signifikan warga yang divaksin Covid 19, ini menandakan bahwa ada kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya divaksin. Sebab, ini semua sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Namun, saya tetap mengajak kita semua, ayo bervaksin, karena itu untuk memberikan kekebalan imun tubuh dan kekebalan kelompok (Herd Immunity),   tetap patuhi Prokes, jangan abai terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya. (Arifin-PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *