Satgas Covid – 19 Pamekasan Percepat Vaksinasi dengan Penyekatan

Satgas Covid – 19 Pamekasan Percepat Vaksinasi dengan Penyekatan

Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab melakukan peninjauan penyekatan dan vaksinasi di Terminal Lawangan Daya (Sabtu, 09/10/2021)

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Pemerintah kabupaten Pamekasan melalui Satgas Penanganan Covid – 19 di masing-masing kecamatan gencar melaksanakan percepatan vaksinasi. Hal itu dilakukan guna mewujudkan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Percepatan vaksinasi di bumi Gerbang Salam merujuk pada capaian vaksin yang masih minim, termasuk dari 3 kabupaten lainnya di Madura. Sehingga, status PPKM Darurat meningkat menjadi level III.

Saat ini, vaksinasi covid – 19 gencar dilakukan di semua Puskesmas melalui Satgas kecamatan. Termasuk institusi TNI-dan Polri secara masif melakukan program vaksinasi dengan cara penyekatan lalu lintas di sejumlah titik.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasubbag Humas AKP Nining Diah SP mengatakan, pelaksanaan kegiatan penyekatan di sejumlah titik itu dalam rangka mempercepat dan mendukung program vaksinasi di Kabupaten Pamekasan agar dapat mencapai minimal 70 persen.

“Kegiatan penyekatan lalu lintas ini dilakukan, guna mempercepat vaksinasi dan mewujudkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) untuk menekan angka penularan Covid – 19,” ujarnya.

Menurut Nining, penyekatan itu dilakukan di sejumlah titik, diantaranya di jalan Jokotole sebelah timur hotel Frontone, kemudian di monumen Arek Lancor Jl. Panglima Sudirman sebelah timur, Jl. Trunojoyo (Eks Stasiun), Terminal Lawangan Daya Jl. Stadion,  Depan SMKN2 Pamekasan, Terminal Barang Jl. Raya Tlanakan dan jalan perlintasan lainnya.

“Penyekatan ini dilakukan untuk memastikan para pengendara bermotor divaksin atau belum, mereka wajib menunjukan sertifikat vaksin jika sudah divaksin, jika belum maka diberhentikan dan dilakukan vaksinasi, namun tetap mengikuti prosedur dan protokol kesehatan, disamping juga memberikan edukasi pentingnya vaksin,” ungkapnya, menjelaskan.

AKP Nining berharap, melalui kegiatan penyekatan dan vaksinasi tersebut, masyarakat Pamekasan yang divaksin semakin meningkat dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya divaksin, serta mengajak keluarga mereka ikut divaksin.

“Tujuannya, agar kita semua diberikan kesehatann dan kekebalan tubuh kita meningkat sehingga dapat mengantisipasi ancaman dari paparan Covid 19,” tandasnya.

Diketahui, Kabupaten Pamekasan menigkat menjadi level III dari sebelumnya masuk pada PPKM level I. Sedikitnya, di Jawa Timur, ada 32 Kabupaten kota masuk level III dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur, 5 kabupaten/kota level II dan satu kabupaten masuk Level I. (Arifin/PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *