PWI Apresiasi Pembukaan Media Center PON XX Papua di Jakarta

PWI Apresiasi Pembukaan Media Center PON XX Papua di Jakarta

PENAWARTA.COM, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat mengapresiasi atas dibukanya media center Pekan Olahraga Nasiona (PON) XX Papua 2021 di Jakarta hingga Jayapura, karena hal itu dinilai bakal mempercepat informasi berkaitan dengan perhelatan PON Papua 2021.

“Media Center ini tidak ada pakai APBN, saya jamin. Ini pengabdian pers untuk olahraga nasional bekerja sama PWI dengan SIWO, Sportlink, LPDUK Kemenpora, KONI dan teman-teman profesional olah raga,” kata Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari dalam keterangannya, Sabtu (2/10/2021).

Atal mengatakan media center ini tidak hanya dibuka di Senayan Jakarta, melainkan juga di Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke Papua. Dia berharap pembukaan media center ini juga bisa mempercepat informasi berkaitan dengan PON XX Papua 2021.

“Teknologi digital memaksa informasi harus cepat, kalau lambat ketinggalan. Ini baru launching dalam beberapa hari ke depan media center akan terasa fungsinya,” ucap Atal.

Lebih lanjut, Atal mengatakan gelaran PON XX Papua bakal segera dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia berharap perhelatan PON ini bisa menjadi tonggak sejarah transformasi digital.

“Saya mau nanya seperti apa persiapan menjelang pembukaan PON? Presiden sudah sampai di sana dan besok dibuka, saya berharap sekali PON ini menjadi tonggak sejarah baru di transformasi digital,” ucap Atal.

Dibuka Setiap Hari
Sementara itu, Humas KONI Pusat, Ayu Dyah Pasha meyakini sarana yang digagas KONI Pusat bekerja sama dengan Sportlink, PWI Pusat dan juga Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) ini akan efektif karena berada di tengah-tengah kota. Dia menyebut segala berita fresh dari Papua bakal bisa diakses oleh wartawan yang ada di Jakarta lewat media center ini.

“Posisi di JCC mudah untuk dijangkau dan mulai hari ini akan dibuka sehingga para wartawan dari media mana pun bisa mengakses berita-berita terbaru, fresh dari Papua terkait dengan penyelenggaraan PON XX,” tutur Ayu Dyah.

Dia mengatakan rencananya media center ini akan dibuka mulai pukul 08.00-20.00 WIB setiap harinya hingga 15 Oktober 2021. Namun demikian, Dyah Pasha mengakui masih adanya kendala jaringan internet yang diharapkan bisa teratasi ke depannya.

“Namanya juga teknologi kadang-kadang masih ada kendala jaringan dan hari ini baru digunakan sehingga diharapkan dengan uji coba tadi kita bisa tahu kendala-kendala apa yang ada untuk selanjutnya bisa diatasi,” jelasnya.

“Kita pasti akan berusaha ke arah sana,” lanjut Ayu Dyah. (Rilis PWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *