Putus Penyebaran Covid-19, TNI – Polisi bersinergi ajak Warga Gunakan Masker dan Sukseskan Vaksinasi

Babinsa Koramil Proppo bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan dengan cara datangi rumah warga dan edukasi penggunaan masker serta vaksinasi (penawarta-arifin)

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Sinergi antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826-03 Proppo bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat teruw terjalin dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga desa Batukalang kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Kamis (23/09/2021).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama antara TNI-Polri yang bertugas di wilayah tutorial desa. Hal itu guna mewujudkan sinergitas dalam setiap kegiatan untuk kepentingan masyarakat, seperti kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat.

Kali ini, Babinsa Sertu Madrikah bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami ke warga binaan untuk berkomunikasi dengan warga.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Sertu Madrikah.

Dalam Komsos itu, Sertu Madrikah bersama Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan mengajak kepada warga untuk selalu memakai masker dan pentingnya melaksanakan vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kita mengajak warga dari rumah ke rumah, untuk tetap menggunakan masker agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19. Selain itu kita juga memberikan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk menjaga imun kita agar lebih kuat dan tahan terhadap serangan virus Corona.” lanjutnya.

Tak hanya itu, Sertu Madrikah juga meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dimana saat ini kondisi negri kita belum bebas dari virus Covid-19, pandemi masih ada, jadi kita harus tetap waspada dan menjaga diri agar tidak terjangkit virus Covid-19. Tetap patuhi Prokes Covid 19,” pungkasnya. (Arifin/PW03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *