Percepat Program Vaksinasi, TNI di Pamekasan Lakukan Pendampingan dan Sosialisasi Manfaat Vaksin

Percepat Program Vaksinasi, TNI di Pamekasan Lakukan Pendampingan dan Sosialisasi Manfaat Vaksin

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebagai upaya percepatan program vaksinasi di wilayah kecamatan Palengaan, kabupaten Pamekasan,  Koramil 0826-08 Palengaan memberikan pendampingan khusus kepada Puskesmas Larangan Badung dan Puskesmas Palengaan yang sedang melakukan penyuntikan dosis vaksin Covid – 19 kepada masyarakat, Kamis (16/09/2021).

Kegiatan pendampingan itu dilakulan oleh Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan sebagai wujud kepedulian terhadap upaya percepatan vaksinasi, sekaligus salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tutorialnya.

Danramil 0826-08 Palengaan, Kapten Czi Dwi Purwanto  menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan mendukung terhadap program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk seluruh rakyat negara Indonesia.

“Dalam rangka mendukung program pemerintah dan percepatan Vaksinasi, maka kita berikan pendampingan setiap hari kepada Puskesmas dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat” ujarnya, menjelaskan.

Selain pendampingan, pihaknya selalu menerjunkan Babinsa untuk terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya vaksin, yakni untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh dan upaya mewujudkan Herd Immunity.

“Mari, warga kecamatan Palengaan untuk segera mendapatkan pelayanan Vaksinasi, sebab Vaksin Covid-19 itu halal, bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan Covid – 19,” tandasnya. (Arifin/PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *