Satgas Pra TMMD Kodim Pamekasan Gotong Royong bersama Rakyat Bangun Pelengsengan Jalan

Satgas Pra TMMD Kodim Pamekasan Gotong Royong bersama Rakyat Bangun Pelengsengan Jalan

Anggota TNI bersama warga desa Rangperang mengerjakan pembuatan pelengsengan

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Pengerjaan jalan sepanjang 450 m di Dusun Pompongan Desa Rangperang Daya oleh Satgas TNI sudah memasuki tahap pembuatan plengsengan, Rabu (08/09/2021).

Anggota satgas Pra TMMD bersama masyarakat bergotong royong dalam pembuatan pelengsengan, hal ini dimaksudkan agar jalan tidak mudah ambles.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Rangperang Daya Moh.Toli bahwa sebelum di taruh pasir dan dipasang balok paving, pelengsengan harus dikerjakan terlebih dahulu agar jalan tidak amblas.

“Setelah badan jalan sudah jadi, kita bikin plengsengan dulu, baru pemerataan pasir dan pemasangan paving, agar saat paving sudah dipasang akan lebih kuat dan tidak akan kawatir amblas,” jelasnya.

Kepala Desa Moh Toli juga bertanggung jawab atas pengerjaan pembuatan jalan yang dilakukan oleh satgas TNI dari Kodim 0826 Pamekasan.

Setiap hari Kades bersama Perwira pengawas (Pawas) Kodim 0826 Pamekasan Letda Inf Firdausi melakukan pengawasan dan pengecekan.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan bahwa sebelum kegiatan TMMD Ke-112 dimulai, maka terlebih dahulu dilaksanakan Pra TMMD supaya hasil yang dicapai, nantinya akan lebih baik dan maksimal. (Arifin/PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *