Tahlilan dengan Prokes Ketat di Pamekasan Digelar di 50 Lokasi

Tahlilan dengan Prokes Ketat di Pamekasan Digelar di 50 Lokasi

PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Tahlilan dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk almarhumah ibunda Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ny Hj Maftuhah binti KH Djufri Marzuqi digelar di 50 lokasi di Kabupaten Pamekasan, dan salah satunya di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pemkab Pamekasan.

“Khusus di pendopo pelaksanaannya secara virtual, sedangkan di lokasi lain secara tatap muka, akan tetapi dengan penerapan protokol kesehatan ektra ketat,” kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah kepada penawarta.com, Sabtu (7/8/2021) malam.

Warga Pamekasan yang hendak mengikuti tahlilan dan mendoakan mendiang bisa bergabung melalui link zoom Join Zoom Meeting (https://us02web.zoom.us/j/82982123057?pwd=b2FmQ0hLZm12YVZ6YW5GQ3F4U094QT09) dengan Meeting ID: 829 8212 3057 dan Passcode: 970023.

Sebagaimana di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pemkab Pamekasan tahlilan untuk mendiang ibunda Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yakni Ny Hj Maftuhah tersebut, para petugas dari Satgas COVID-19 juga menyediakan sarana protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun.

Di lokasi tahilan tatap muka, para petugas juga menjaga jarak dan mengatur jarak fisik jamaah yang datang ke lokasi, sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Ibunda Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Ny Hj Maftuhah yang meninggal dunia pada 6 Agustus 2021, sekitar pukul sekitar pukul 01.30 WIB itu, juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Azzubair putri, di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, dan pengurus Muslimat NU Pamekasan.

Data Diskominfo Pemkab Pamekasan menyebutkan, jumlah lokasi tahlilan untuk mendoakan mendiang almarhumah ibunda Bupati Pamekasan Baddrut Tamam itu, sekitar 50 lokasi, di sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, para aparat desa yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan juga mengikuti tahlilan secara virtual, termasuk para aparat kecamatan di 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan. Tahlilan juga digelar sejumlah organisasi mahasiswa Islam dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan.

Para personel TNI dari Kodim 0826 Pamekasan dan Polres Pamekasan juga terlibat bergabung dengan masyarakat untuk mendoakan mendiang almarhumah. Selain tahlilan, para petugas keamanan ini juga terlihat membantu mengatur jarak fisik jamaah, agar sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. (PWI/339/ PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *