Tingkatkan Herd Immunity, Polres Pamekasan Lakukan Gerai Vaksin Presisi Mobile di Pasar Tradisional

Tingkatkan Herd Immunity, Polres Pamekasan Lakukan Gerai Vaksin Presisi Mobile di Pasar Tradisional

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Polres Pamekasan melakukan kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan di lokasi slum area atau kawasan padat penduduk dengan sistem gerai vaksin Presisi mobile untuk berkeliling melakukan vaksinisasi kepada masyarakat.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan vaksinasi kepada warga di lokasi pasar tradisional.

Pelaksanaan vaksinasi keliling kali ini dilakukan di Pasar Sore Jalan Diponegoro, Jum’at (30/07/21).

Kapolres Apip Ginanjar menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi keliling di kawasan tersebut dilakukan untuk membantu warga yang belum mandapatkan vaksin guna meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok agar terhindar dari paparan virus corona.

“Vaksinasi keliling gencar dilakukan untuk memaksimalkan program serbuan vaksin untuk mencapai herd immunity, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan hingga target pencapaian vaksinasi bisa tercapai.” ujarnya.

“Sasaran utama kita di pasar tradisional yang memang berpotensi terjadi penyebaran Covid 19 cukup tinggi,” sambung Kapolres Pamekasan.

Selain itu, dirinya menguimbau meskipun sudah divaksin Covid 19, tetap patuhi protokol kesehatan. Sebab, virus yang sudah bermutasi menjadi berbagai varian tidak tampak wujudnya dan mudah menular dan menyebar.

“Tetap patuhi Prokes, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengindari kerumunan serta meminimalisir mobilitas,” tutur Apip.

Kapolres Pamekasan berharap kegiatan vaksin presisi mobile gratis ini berjalan lancar dan masyarakat Pamekasan terhindar dari penyebaran covid-19. (Arifin/PW3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *