Kapolres Pamekasan: Patroli Skala Besar untuk Disiplinkan Masyarakat Terhadap PPKM Darurat

Kapolres Pamekasan: Patroli Skala Besar untuk Disiplinkan Masyarakat Terhadap PPKM Darurat

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mendatangi toko elektronik yang kedapatan masih beroperasi diatas jam 20.00 dan mengingatkan agar mematuhi aturan PPKM Darurat (Foto: Ist/penawarta)

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan bersama Kodim 0826 dan Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab melakukan patroli berskala besar di hari kedelapan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat wilayah Jawa – Bali.

Patroli skala besar tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat demi menekan penyebaran virus Covid-19 kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Tim Satgas gabungan ini menyasar sejumlah kafe, tempat – tempat berpotensi kerumunan, toko dan sejumlah supermarket di Jl. Diponegoro, Jl. Kabupaten, Jl. Brawijaya, Jl. Trunojoyo, Jl. Jokotole dan tempat keramaian lainnya guna memastikan tak ada pelanggaran Prokes di wilayah itu.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP APIP Ginanjar dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro serta sejumlah PJU Polres Pamekasan.

Baca juga :

Kampanye Teatrikal Keranda – Pocong, Cara Polres Stop Penyebaran Covid-19

Berbagi, Polres Sambangi Tukang Becak, Pemulung Hingga warga Kurang Mampu Terdampak Covid 19

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan patroli skala besar itu bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM Darurat.

“PPKM Darurat Jawa-Bali merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden, Hari ini kita patroli skala besar untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap aturan PPKM Darurat,” kata AKBP Apip Ginanjar, Sabtu, (10/07/2021) malam.

“Kita keliling ke tempat-tempat keramian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas agar membubarkan diri pulang kerumahnya masing-masing serta juga mengimbau kepada pemilik warung makan jangan sampai melewati batas aturan PPKM darurat maksimal pukul 20.00 wib. Mengingat sudah berlakunya PPKM Darurat yang harus dipatuhi masyarakat,” sambung Kapolres.

Dalam kesempatan itu, petugas masih mendapati salah satu tempat bermain (game) yang masih buka melewati jam yang sudah ditentukan sehingga semua pengunjung dilakukan swab, dari hasil swab tidak ditemukan pengunjung yang positif.

“Semoga dengan dilakukannya patroli skala besar ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat dalam mematuhi Prokes. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung penerapan PPKM Darurat ini, karena ini semua kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Kapolres Apip Ginanjar. (PW3/Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *