Hari Raya Idul Fitri 1442 H Usai, TNI-Polri tetap Siaga 24 Jam di Pospam Arek Lancor Cegah Covid-19

Hari Raya Idul Fitri 1442 H Usai, TNI-Polri tetap Siaga 24 Jam di Pospam Arek Lancor Cegah Covid-19

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Guna memastikan usai Idul Fitri 1442 H di Kabupaten pamekasan tetap aman dan kondusif, Personil gabungan TNI-Polri dari Kodim 0826/Pamekasan dan Polres bersama instansi terkait melaksanakan siaga 24 jam di pos pengamanan serta pos pelayanan, Minggu (16/5/2021).

Dalam rangka menjaga kamtibmas sekaligus imbauan protokol kesehatan usai hari raya Idul Fitri 1442H di tengah pandemi Covid-19, kodim 0826/Pamekasan tetap laksanakan pam di pos-pos yang sudah disiapkan.

Tidak hanya itu, Personil yang berjaga di Pos juga melaksanakan pengecekan kendaraan yang melintas paska Pemerintah Pusat secara resmi melarang aktivitas mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021 lewat Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Alasan dikeluarkannya aturan-aturan ini sederhana, agar perantau tak membawa virus corona pulang ke kampung halaman dan membahayakan sanak famili. Apalagi, penularan virus ini masih belum dapat dikendalikan.

“Selain untuk membantu pengamanan dan pelayanan selama lebaran, seluruh Personil yang tergabung di Pos-pos juga memberikan himbauan kepada warga msyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, mengingat sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” tegas Dandim Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *