Kejari Majalengka Salurkan Paket Sembako bagi Wartawan

Kejari Majalengka Salurkan Paket Sembako bagi Wartawan

PENAWARTA.COM, MAJALENGKA, – Memasuki awal Ramadhan 1422 hijriah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Majalengka menggelar bhakti sosial berupa pembagian puluhan sembako bagi para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka.

Paket sembako yang berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, susu, teh dan lainnya ini secara langsung diserahkan oleh Kepala Kejari Majalengka, Dede Sutisna kepada perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, Jumat (16/4/2021).

Kepala Kejari Majalengka, Dede Sutisna mengatakan, penyaluran bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari keluarga Adhiyaksa kepada insan pers di Majalengka pada program ramadhan penuh berkah.

“Tujuan lainnya, guna meringankan beban ekonomi jurnalis Majalengka yang ikut terdampak wabah Covid-19, yang hampir satu tahun ini belum berakhir,” katanya.

Menurut Dede, di tengah pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat terkena dampaknya. Tak terkecuali para wartawan yang bekerja memberikan kritik sosial dan informasi kepada publik.

“Wartawan juga manusia dan mereka memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya. Ironisnya, awak media yang memiliki tugas yang luar biasa ini, luput dari perhatian pemerintah di tengah wabah Covid-19. Berkaca dari itu, kami ingin sedikit berbagai rezeki bagi para jurnalis Majalengka,” ujar Dede.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut dia, sedikit banyaknya dapat membantu kebutuhan hidup dalam kondisi serba keterbatasan ini.

“Jangan dilihat besar dan kecilnya, namun kepeduliannya. Oleh karenanya, kita berharap bantuan ini dapat memacu instansi lain agar peduli terhadap wartawan,” ucapnya.

Dia menambahkan, tujuan lainnya dalam menyalurkan paket sembako ini, yakni untuk merekatkan hubungan tali silaturrahmi dan sinergitas.

Namun yang lebih utama meningkatkan imun tubuh di saat kasus positif Covid-19 di Majalengka masih terbilang tinggi.

“Dengan bersilaturahmi, tentunya imun tubuh kita akan menjadi kuat, sehingga otak kita menjadi segar dan tidak stres menghadapi pandemi ini,” jelas dia.

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam menyampaikan, pihaknya berharap aktivitas semacam ini dapat terus dipertahankan. Bahkan, sambung dia, jika perlu lembaga maupun instansi lainnya di Majalengka juga, dapat terus bersinergi melalui kegiatan yang positif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kajari atas kepedulian ini. Kami doakan semoga amal kebaikan bapak di balas oleh Allah SWT,” katanya.

Jejep menambahkan, pada kegiatan ini dirinya bersama para wartawan selain dapat paket sembako, yang lebih penting terjalin hubungan emosional yang baik antara wartawan dengan penegak hukum, dalam hal ini Kejari Majalengka.

Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah PWI Majalengka, Defri Ardiansyah didampingi Sekretarisnya Eki Yulianto menambahkan, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kejari Majalengka yang telah menyalurkan 45 paket sembako bagi para wartawan di bulan ramadhan ini.

Menurut dia, PWI Majalengka di bulan suci mencetuskan beragam program ramadhan. Salah satunya pembagian paket sembako.

“Kami doakan semoga kebaikan bapak dibalas oleh Allah Swt dan rezeki serta keluarga bapak diberikan kesehatan,” katanya.

Eki menambahkan, selama ini sinergitas antara PWI dan Kejari Majalengka sudah terjalin dengan baik terutama saat kepimpinan Kejari Majalengka dibawah H.Dede Sutisna. Selain berkaitan dengan kinerja maupun kegiatan non formal lainnya.

“Selama Pak Kajari dipimpin Pak Dede, PWI sudah menjalin beragam kerjasama, seperti mancing mania, pembagian sembako, futsal bareng dan kini pembagian sembako ramadhan,” tukasnya. (Rilis PWI Majalengka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *