Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Pademawu Gelar Komsos

Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Pademawu Gelar Komsos

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0826-06/pademawu Sertu suwarno secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Binaan bertempat di Desa sumeddangan Kec. Pademawu Kab. Pamekasan Prov. Jawa timur, rabu (14/04/2021).

Danramil 0826-06/pademawu peltu Moh bakir (pjs) mengatakan, Babinsa setiap hari harus turun ke Desa masing- masing untuk mengetahui perkembangan wilayah Binaanya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, katanya.

“Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permaslahan yamg terjadi di masyarakat,” ujar Danramil.

Sementara Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro saat di konfirmasi mengatakan, Babinsa harus lebih sering ke Desa dan turun lapangan, untuk mengecek ke adaan perkembangan covid-19 dan bersilaturrahmi,  berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan yang ada di Desa.

“Komunikasi sosial yang terjalin baik dengan aparat/masyarakat dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan sasaran,” ungkapnya. (Kodim 0826/Pamekasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *