Walikota Pare-Pare siap Sukseskan UKW PWI

Walikota Pare-Pare siap Sukseskan UKW PWI

PENAWARTA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengapresiasi dan merespons positif rencana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare dan Barru.

Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini mengemukakan, peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan menjadi keharusan untuk menghasilkan karya jurnalistik bernilai dan berkualitas.

“Kami mengapresiasi. Kami mendukung. Silakan laksanakan, Pemerintah Kota siap memberikan support,” kata Taufan Pawe saat menerima audiens PWI Parepare-Barru di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 13 April 2021.

Plt Ketua PWI Parepare-Barru Andi Mulyadi, Ketua Panitia UKW Rusli Amrullah, dan jajaran pengurus PWI Parepare-Barru yang melakukan audiens.

UKW direncanakan berlangsung 26-27 Juni 2021 di Parepare. UKW kali ini tidak hanya akan diikuti oleh wartawan Parepare, tapi juga dari luar daerah seperti Makassar, Sulawesi Barat, Kendari, bahkan hingga Kalimantan. “Sementara kami data calon peserta, In Syaa Allah peserta dari luar Parepare siap ikut UKW di Parepare,” ungkap Andi Mulyadi.

aufan menyambut positif kegiatan-kegiatan yang akan diadakan PWI, bahkan jika situasi pandemi Covid-19 mereda, dia mengajak untuk mengadakan jalan sehat. “Kalau perlu adakan jalan sehat, jika situasi pandemi ini mulai normal,” ajak Wali Kota peraih 188 penghargaan ini.

Taufan baru saja dianugerahi penghargaan PWI Award oleh PWI Sulsel, yang diserahkan langsung Ketua PWI Pusat Atal S Depari. Dukungan dan kepedulian Taufan terhadap kemajuan pers di daerah membuatnya dinilai layak mendapatkan PWI Award.

Ketua PWI Sulsel HM Agussalim Alwi Hamu menekankan, program utama PWI Pusat dan PWI Sulsel adalah pendidikan wartawan, termasuk UKW. Sehingga Agussalim mengapresiasi Parepare yang akan menggelar UKW. “Tahun ini PWI Sulsel akan menggelar empat kali UKW, salah satunya di Parepare,” tandas Direktur Utama Harian Fajar ini. (PW/A1/ Uji Kompetensi Wartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *