PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Data sebaran Covid 19 di Pamekasan kembali meningkat tajam dibandingkan hari-hari sebelumnya. Berdasar data per Selasa (01/12/20) sore kemarin, terdapat penambahan khusus positif Corona sebanyak 10 orang.

“Penambahan jumlah Covid Positip di Pamekasan dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan. Pada tanggal 1 Desember 2020 jumlah Covid Positip menembus angka total 436 orang. Hari ini jumlah Covid Positip mengalami penambahan 10 orang, yang merupakan angka harian tertinggi dalam beberapa hari ini,” kata Sigit Priyono, Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Pamekasan.

Sigit Priyono yang juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda kabupaten Pamekasan ini menjelaskan, peningkatan jumlah Covid Positif disebabkan peningkatan mobilitas atau pergerakan antar masyarakat serta penurunan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pemkab Pamekasan dan Satgas bersama seluruh stakeholder akan segera melakukan evaluasi guna meminimalisir peningkatan kasus positif melalui tindakan preventif, promotif dan Kuratif serta penegakan penerapan protokol kesehatan,” terang Sigit rilis tertulisnya.

“Pemkab/Satgas Pamekasan menghimbau masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan covid 19,” tandasnya.

Berdasarkan peta sebaran Covid 19 kabupaten Pamekasan, Suspect mencapai 1006 dengan perincian, 33 orang masih dalam pengawasan, 909 selesai pengawasan dan 64 orang meninggal dunia. Sementara, kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 total tembus 436 dengan perincian, 50 orang isolasi, 40 orang meninggal dunia dan 346 orang sembuh.(Fa/pw3)

Update Covid 19, Kasus Positif Covid di Pamekasan Meningkat Tajam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *