PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Babinsa dan warga binaan kompak kerja bakti dengan pembersihan sampah, di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya anggota Babinsa Sertu Tomy Ramadhani, Koramil 0826/01 Pamekasan, turut serta bergotong royong dalam rangka pembersihan sampah yang mengakibatkan bau ke pemukiman warga di desa Laden, kecamatan Pamekasan kabupaten setempat.

Selaku Babinsa Sertu Tomy Ramadhani bersama dengan warga masyarakat binaannya bahu-membahu membersihkan sampah.

Dari kegiatan ini, Kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan, Jalinan Kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif dilingkungan Desa itu.

Selain pelaksanaan kerja bakti pembersihan sampah yang mengakibatkan bau ke pemukiman warga, Babinsa juga memberikan masker gratis kepada warga sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan saya, Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam Pembersihan sampah, Kegiatan dilaksanakan secara bersama akan serasa lebih mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat,” katanya.

“Sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia.” sambung Sertu Tomy Ramadhani. (f.a/pw3)

Babinsa bersama warga Kompak Kerja Bakti Bersihkan Sampah berbau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *