Dandim 0826 dan Kapolres Pamekasan Laksanakan Rapid test bersama Anggota

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan beserta Kapolres Pamekasan melaksanakan Rapid tes serta bersama Kadinkes Pamekasan keduanya melaksanakan pemantauan pelaksanaan rapid tes anggota TNI-POLRI, Senin (21/09/20).

Kegiatan rapid tes ini dilakukan untuk pencegahan penularan virus covid19 terhadap anggota TNI-POLR, dimana mereka sering berkumpul dan bertatap muka langsung dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari -hari.

Kegiatan rapid tes dimulai dengan mencuci tangan, mengisi daftar hadir serta pengecekan suhu tubuh.

Dikatakan Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro kegiatan Rapid Test massal kepada anggota TNI-POLRI ini, dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus (Covid-19) di wilayah Kota Pamekasan, terutama diperuntukkan bagi mereka yang sering melakukan kegiatan langsung dengan masyarakat.

Kegiatan Rapid Test ditujukan agar Pihak Kodim maupun Polres Pamekasan dan Tim kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi tertular virus corona dan segera melakukan tindakan pencegahan apabila ada yang berpotensi agar jumlah kasus Covid-19 di Kota Pamekasan khususnya tidak semakin bertambah.

“Rapid test ini merupakan langkah untuk deteksi penyebaran virus corona. Apabila ada hasil yang reaktif nanti akan di laksanakan karantina selama 14 hari,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, dari hasil pelaksanaan Rapid tes massal terhadap anggota TNI-POLRI Kodim maupun Polres Pamekasan sangat memuaskan, hasil mereka semuanya non reaktif.” imbuhnya.

“Itu tandanya mereka benar-benar menerapkan protokoler kesehatan dengan baik selama melaksanakan kegiatan sehari-hari,Sehingga meskipun diadakan rapid tes hasilnya non reaktif semua,” tutupnya. (PW3/TNI)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.