BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS APEL SIAGA Pengamanan UNRAS Tembakau

suasana apel persiapan pengamanan unras tembakau

PENAWARTA.COM – Personil Kodim 0826/Pamekasan dan Babinkamtibmas Pamekasan, melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan unjuk rasa (Unras) guna pengamanan mengantisipasi unjuk rasa, hal itu dilakukan karena mengingat akan adanya unjuk rasa tentang Aliansi mahasiswa dan rakyat peduli tembakau, Senin/10/Agustus/2020.

Apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi Unjuk rasa tersebut dipimpin langsung oleh, Kabag Ops Polres Pamekasan, hadir dalam apel tersebut antara lain, jajaran TNI dan Polri, Satpol PP serta Senkom Mitra Polri.

Dalam amanatnya, Kabag Ops Polres Pamekasan, membacakan sambutan tertulis Kapolres Pamekasan yang berisikan, ” Untuk melakukan upaya pencegahan dan pendekakatan terhadap kelompok-kelompok massa yang akan bergabung dengan kelompok massa lainya di Pamekasan untuk berunjuk rasa serta melakukan orasi dan tuntutan terkait Aliansi mahasiswa dan rakyat peduli tembakau.

Sementara itu, dalam penanganan terhadap aksi unjuk rasa, lakukan upaya pengamanan dengan proaktif, humanis dan simpatik sepanjang berlangsung unjuk rasa. Apabila situasi mendesak, hindari adanya penggunaan peluru tajam. Utamakan penggunaan tangan kosong, gas air mata atau water Canon dan maksimalkan penggunaan tongkat. Namun apabila terjadi tindakan kriminalitas maka perlu adanya tindakan tegas.

“Selanjutnya, dengan ketulusan hati, mari kita laksanakan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan aman terkendali, menjaga ketertiban umum, melindungi hak asasi dan kebebasan warga negara, serta menjamin keutuhan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ungkapnya.(PW3/Pendim Pamekasan).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.