Anggota Koramil 0826/09 Pakong Beri Wawasan Kebangsaan dimasa pengenalan lingkungan sekolah

PENAWARTA.COM – Pelaksanaan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Di SMKN 1 Pakong mulai dilaksanakan hari ini, namun untuk pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ada, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan di hari pertama MPLS, SMKN 1 Pakong bekerja sama dengan Kodim 0826/Pamekasan dalam hal Ini, anggota Koramil 0826/09 Pakong sebagai pelaksana untuk mengisi berbagai materi kebangsaan, Senin(13/07/2020).

Adapun materi kegiatan dimasa pengenalan lingkungan sekolah berkaitan dengan tata tertib siswa, program Extra Kurikuler dan cara belajar, wawasan Kebangsaan, baris berbaris dan kepramukaan.

Peltu Suwito Selaku pengisi Materi Wawasan kebangsaan mengatakan, bahwa generasi muda harus selalu diajarkan dan diberi tahu bagaimana perjuangan nenek moyang kita dalam melakukan perjuangan dulu, sehingga rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air ini begitu besar.

“Mereka semua adalah anak-anak kita,adek-adek kita dan juga penerus perjuangan kita kedepannya,jadi mulai dari kecil harus kita ajari dan tanamkan rasa cinta tanah air.Karena ditangan mereka kelak nasib bangsa kita diperjuangkan.” terang Peltu Suwito.

Perlu diketahui, untuk murid SMKN 1 PAKONG yang melaksanakan MPLS tahun 2020 sebanyak 148 siswa, sedangkan untuk pelaksanaannya selama 4 hari. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.