Babinsa Koramil 0826/08 Palengaan Bantu petani jemur padi

PENAWARTA.COM – Babinsa Desa Rek-Kerrek Koramil 0826/08 Palengaan Serda Gatot Pramono melakukan pendampingan kepada petani padi yang sedang menjemur padi milik Bu Supiah warga Dusun Mangkon Desa Rek-Kerrek Kecamatan Palengaan, Rabu (29/04/2020).

Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional.

Proses demi proses dilakukan oleh petani padi mulai dari pengolahan gabah menjadi beras melalui proses pemanenan, perontokan, pengeringan, penggilingan dan penyimpanan Gabah saat di panen.

Gabah harus selalu dilakukan penjemuran untuk menghasilkan padi yang siap digiling menjadi beras,karena padi yang baru dipanen tidak dapat langsung digiling karena kulitnya masih cukup basah sehingga sukar pecah dan terkupas.

“Alhamdulillah, sekarang cuacanya sangat mendukung untuk menjemur gabah hasil panen disawah,” Ucap Serda Gatot Pramono.

“Saya senang sekali lihat senyum sumringah yang diperlihatkan oleh Bu Supiah,ini menandakan kalau musim panen padi kali ini hasilnya benar-benar bagus dan kualitas padi yang dihasilkan jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya,” tambah Babinsa.

Bu Supiah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dan kelompok tani di desanya, yang sudah membantu bibit dan memberikan arahan dan masukan mulai menanam bibit sampai pemanenan.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.