Keakraban Masyarakat Palengaan dengan anggota TNI Satgas TMMD ke 107 Kodim Pamekasan

oleh

PENAWARTA.COM – Bersimbah peluh, sejumlah anggota TNI Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 0826/Pamekasan, Desa Rek kerrek kecamatan Palengaan – Pamekasan, di sela waktu pekerjaan dan tibalah waktunya beristirahat Siang Hari itu, mereka memperbaiki rumah Ibu Amrani Janda 55 tahun seorang warga tak mampu, Kamis (26-03-2020).

Waktu istirahat siang itu, di manfaatkan oleh sejumlah anggota TNI satgas TMMD untuk berkumpul dengan warga yang membantu bekerja memperbaiki rumah milik Amrani Dusun Rek Kerrek Laok II, Mereka nampak begitu akrab, meski baru kurang lebih sepekan bertemu.

Salah satunya adalah Pelda Agus Jayadi, Ia merupakan anggota Satgas TMMD Ke – 107 tahun 2920 Kodim 0826/Pamekasan Bersama sejumlah rekan TNI yang lainnya, Pelda Agus Jayadi maresa tidak canggung sama sekali dengan warga setempat.

“Begitu pula sebaliknya, Warga setempat yaitu Amrani dan teman lainnya langsung bercanda ria dan menunjukkan keakraban antara warga dengan anggota satgas TMMD yang seakan akan sudah lama kenal dan sambil menanyakan riwayat hidup Pelda Agus Jayadi dan anggota yang lainnya,” ungkapnya.

Tentu saja Ibu Amrani sangatlah bersyukur sekali dan merasa Takjub, Ia tak menyangka rumahnya bakal direhab total dalam program TMMD ini, padahal Bermimpi saja tidak.

“Terima kasih pak TNI yang telah membantu meringankan beban kami,” ucap Ibu Amrani.

Momentum menunjukkan kalau lah TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan, Meski baru kenal saja anggota TNI dan warga langsung menjadi akrab.

Pelda Agus Jayadi pun mengaku langsung akrab dengan warga, Bahkan ia merasa berada di desanya sendiri.

“Desa ini sudah kami anggap seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami untuk membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan yang lainnya,” kata Pelda Agus Jayadi.

Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatannya. Rumah Ibu Amrani menjadi salah satu dari 10 rumah tak layak huni (Rutilahu) yang direhabilitasi dalam program TMMD Ke – 107 Kodim 0826/Pamekasan di Desa Rek Kerrek Palengaan kabupaten Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *