Bupati Pamekasan Apresiasi Penanganan COVID-19 Kades Blaban

oleh
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyampaikan keterangan pers terkait penanganan virus corona dan adanya pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSUD Pamekasan, Jumat (20/3/2020).

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi upaya penanganan dan pencegahan penularan virus corona (COVID-19) yang dilakukan oleh Kepala Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Maimona.

Bupati menilai, upaya yang dilakukan Kepala Desa Blaban itu sebagai tindakan proaktif, sekaligus bentuk kepedulian kepala masyarakat di desa itu.

“Kades Blaban mantul…, terus berbuat baik, dengan cara yang baik,” tulis Baddrut Tamam di akun facebooknya.

Apresiasi bupati muda yang berpasangan dengan mantan Kepala Desa Bujur Barat, Raja’e ini ditunjukkan dengan memosting surat edaran Kades Blaban Maimona di beranda facebook Bupati Baddrut Tamam.

Dalam surat edaran bernomor: 03/432.512.10/III/2020 tertanggal 25 Maret 2020 itu memuat tujuh poin imbauan.

Antara lain meminta warga desanya yang datang dari daerah yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai daerah rawan dalam penyebaran virus corona (zona merah), seperti Jakarta, Bandung, Malang dan Surabaya, hendaknya melapor ke nomor WA center  penanganan virus corona di desa itu.

Bagi yang sakit, seperti flu pilek atau suhu tubuhnya panas, agar segera memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan setempat.

Di surat edaran ini masyarakat juga diminta agar mengurangi frekwensi keluar rumah, dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT agar segera bebas dari virus corona. (PW-014)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *