Bersinergi, TNI-Polri bersama Masyarakat Sangat Kompak di TMMD ke 107 Kodim Pamekasan

oleh

PENAWARTA.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 Kodim 0826 Pamekasan bersama warga membangun Pembuatan Bronjong Vol T 3 M x 83 M yang terletak di Dusun Dajuh Laok Desa Rekkerrek, kecamatan Palengaan, Kamis (26/03/2020).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke -107 Kodim 0826/Pamekasan Letda Arh. Nanang Jayanto menjelaskan, bahwa setiap hari pelaksanaan kegiatan TMMD Ke – 107 di bantu oleh polisi, perangkat desa dan masyarakat desa rekkerrek.

“Antara anggota Satgas TMMD dan warga semakin terlihat kekompakan kerjasama tim untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Anggota satgas yang terdiri dari anggota TNI-Polri dibantu masyarakat setempat bahu membahu gotong royong dalam setiap pekerjaan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, TMMD Ke – 107 Kodim 0826 Pamekasan tahun 2020 ini di prioritaskan pada dua sasaran pokok yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan Bronjong sebagai penahan longsor, pembangunan embung, pengeboran titik air serta Rutilahu 10 Unit.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan dari instansi terkait seperti Penyuluhan KB, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Kependudukan dari BPS serta penyuluhan bidang lainnya yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat dalam memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik.

“Kerjasama antara personel Satgas TMMD dan masyarakat adalah modal utama untuk menyelesaikan pekerjaan, kami disini menumbuhkan kembali jiwa kebersamaan gotong royong kepada masyakat, yang sekarang ini sudah mulai luntur di berbagai daerah,” ujar salah seorang anggota Satgas TMMD Ke – 107 Kodim 0826/Pamekasan. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *