Bupati Baddrut Tamam Tinjau Lokasi Banjir di Jokotole

oleh

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Selasa (25/2/2020) malam meninjau lokasi banjir di Jalan Jokotole, Pamekasan.

Bupati datang ke lokasi didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pamekasan Sigit Priyono, Kepala Dinas Sosial Syaiful Anam, Kepala Bagian Kesbangpol Imam Rifadi, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Masrukin dan sejumlah staf di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati terlebih dahulu meninjau lokasi banjir di pemda timur, dan selanjutnya menuju gang disebelah barat kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Pamekasan.

Di gang ini, bupati masuk ke halaman rumah warga, dan menyapa para korban banjir, serta menyerahkan bantuan berupa nasi bungkus kepada para korban banjir.

“Disini rutin, setiap tahun seperti ini?,” tanya bupati kepada pemilik rumah di ujung gang ini.

“Ia, bapak. Soalnya air dari sawah di ujung sana mengalir kesini,” ujar warga kepada Baddrut Tamam.

Bupati muda ini selanjutnya menesuri aliran banjir di gang sempit yang terletak di belakang kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Pamekasan tersebut.

Bupati melihat secara langsung saluran air sawah yang masuk ke perkampungan warga. Ia juga menyapa warga dan memberikan bantuan nasi bungkus.

Selanjutnya bupati bersama rombongan, meninjau genangan banjir di belakang kantor Disperindag sebelum akhirnya meninjau korban banjir di perkampungan warga yang ada di belakang pemda timur.

Di lokasi ini, bupati menelusuri perumahan warga yang penuh dengan genangan dan menyapa warga yang sedang patroli di pos jaga.

“Ini perlu penanganan khusus, agar tidak menjadi bencana rutin bagi warga yang tinggal disini,” ujar bupati.

Di dua lokasi banjir yang dikunjungi tersebut, yakni di belakang kantor Disperindag dan pemda timur, bupati justru menjadi sasaran warga berswafoto. (PW-12).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *