Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Layanan Publik dari Ombudsman RI

oleh -

PENAWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Madura Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten yang dianggap memiliki kepatuhan dalam hal pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dari salah satu anggota Ombusman RI di acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan 2019 atau Ombudsman Awards di Grand Ballrom, Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Sejumlah Menteri dan Kepala daerah hadir dalam acara tersebut.

Pamekasan merupakan satu-satunya Kabupaten yang berada di pulau garam mendapat penghargaan dari Ombusman RI untuk predikat kepatuhan tinggi kategori pemerintahan kabupaten.

Ada 71 Kabupaten se Indonesia yang memperoleh penghargaan sebagai kabupaten yang memiliki kepatuhan terhadap pelayanan publik.

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Ombusman RI, Kabupaten Pamekasan dinyatakan telah memenuhi standar pelayanan publik dengan nilai kepatuhan 85,04.

“Alhamdulillah Ini adalah kerja keras teman-teman di Pemkab Pamekasan, dan saya sangat bersyukur atas penghargaan ini, semoga dengan diraihnya penghargaan ini semua pelayanan di Kabupaten Pamekasan terus bisa ditingkatkan dan semakin mudah buat rakyat Pamekasan,” ujar Wabup Raja’e usai menerima penghargaan.

Berdasarkan catatan media, kabupaten Pamekasan tidak hanya kali ini saja menerima sejumlah penghargaan baik dari pusat maupun provinsi.

Bahkan sebelumnya, sejumlah anugerah penghargaan telah di sabet oleh kabupaten Pamekasan mulai dari Adipura, Rekor Muri, WTP berturut – turut, Layak Anak dan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama dan menerima penghargaan lainnya.