Sriyati Gembira, Jambanisasi di Rumahnya Hampir Kelar

oleh -

PENAWARTA.COM – Dalam upaya peningkatan Kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Kodim 0818 Malang-Batu dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 106 di wilayah Kabupaten Malang. Yang salah satunya melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi keluarga yang kurang mampu, hal ini di tunjukkan di kediaman ibu Sriyati (45) warga dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, pada Kamis (10/10/19).

Dalam pengerjaannya sudah mencapai 45% yakni pemasangan batako dan pelesteran dinding, Kodim 0818 Malang-Batu berupaya menunjukkan kepedulian TNI dalam meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat. Dalam tujuan lebih jauh lagi Kodim 0818 bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan personel yang terlibatantara lain anggota Kodim 0818 sejumlah 3 orang, Yonarmed 1 sejumlah 3 orang dan warga sekitar lokasi TMMD.

“Saya merasa bersyukur atas pembuatan Jamban ini karena selama ini saya tidak mampu untuk membiayai, terimakasih bapak tentara terimakasih semua bapak-bapak yang telah membantu dalam pembangunan jamban saya, semoga Allah membalas semua kebaikan ini. Amin.” ujar Ibu Sriyati disela sela waktu sambil melihat proses pembangunan. (Pendim 0818)