Babinsa Angsanah Berikan Wasbang Cinta Tanah Air

PENAWARTA.COM – Anggota TNI dari koramil 0826/08 Palengaan Serda Nurul Wakit yang kesehariannya sebagai Babinsa Angsanah memberikan wasbang dengan tema cinta tanah air di SMA PLUS Miftahul Ulum sumber tengah desa poto’an daya kecamatan palengaan kabupaten pamekasan, Jumat (06/09/2019).

Dalam kegiatan mengajar Babinsa Angsanah memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi dalamencintai tanah air salah satunya diisi dengan saling menghormati diantara perbedaan karena bangsa indonesia terdapat keberagaman suku, budaya, adat istiadat, lagu-lagu Nasional dan bernyanyi bersama serta agama di Indonesia tetapi tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika.

Usai kegiatan mengajar serda Nurul Wakit mengemukakan, akhir-akhir ini rasa nasionalisme tersebut kian dirasakan tidak sekuat dahulu. “Untuk itu perlu digalakan kembali semangat kebangsaan ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan dalam mengisi materi mengenalkan dan mengingat lagi nilai nilai luhur Pancasila. 

“Jiwa Patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini, sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus Bangsa yang berakhlak  mulia,” ungkapnya. (PW3/TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *