Anggota TNI di Pamekasan Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah

oleh -

PENAWARTA.COM – Peltu suswanto yang merupakan anggota Koramil 0826/05 Larangan pamekasan bersama warga dusun barat jalan desa tentenan melakukan karya bakti membersihkan sampah dan menggali kembali saluran air yang tertimbun oleh sampah. Jumat (23/08/2019).

Terjadinya tumpukan sampah itu diakibatkan kurangnya kesadaran di masyarakat yang melakukan membuang sampah tidak pada tempatnya tanpa memperhatikan lingkungan.

Ditemui dilokasi Peltu suswanto menyampaikan dirinya selaku Babinsa Tentenan, bersama warga setempat bergotong royong melakukan pembersihan saluran air yang sudah dangkal dikarenakan pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya.

“Sehingga hal ini dapat berdampak pada saat musim penghujan nantinya saluran air tidak bisa lancar dan untuk mengurangi berkembangnya nyamuk maupun bau kurang sedap,” tuturnya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya karena membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan kerugian bagi warga itu sendiri,” harapnya. (PW3/TNI)