Topografi Titik TMMD ke-105 Trenggalek, Kemiringan Jalan Terjal Jadi Tantangan

oleh -

PENAWARTA.COM – Mewujudkan jalan yang prima di pelosok Kota Gaplek bukan perkara mudah. Seperti yang dialami oleh Satgas TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, mereka harus bersusah payah memindahkan mesin pengaduk semen karena tanjakan jalan dengan kemiringan hampir 45 derajad, Minggu (21/7).

Sampai-sampai Komandan Satgas TMMD Letkol Inf. Dodik Novianto turun langsung membantu anggotanya, demi TMMD sukses digelar dan kebermanfaatan di beberapa titik sasaran dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Topografi Kabupaten Trenggalek memang dikelilingi pegunungan, apalagi titik sasaran TMMD 105 Desa Sumurup dan Dompyong tepat berada di kaki Gunung Wilis.

Sengaja TMMD 105 di Trenggalek tidak memilih lokasi yang mudah, dengan alasan memang infrastruktur ini dibutuhkan oleh masyarakat.

Dansatgas TMMD yang juga Komandan Kodim 0806 Trenggalek menerangkan bilamana lokasi TMMD ini sesuai dengan permintaan masyarakat di dua Desa Dompyong dan Sumurup.

“Masyarakat mengidamkan akses jalan penghubung desa mereka dan tidak harus melambung melalui Desa Surenlor dahulu,” terang Letkol Dodik.

“Dengan tersambung maka masyarakat dapat menghemat waktu cukup dibanding harus melewati Surenlor,” imbuhnya. (PW3/Pendim)