TMMD Kodim Sampang Sosialisasikan Pernikahan Dini

oleh -

PENAWARTA.COM – Tentara manunggal membangun desa ( TMMD ) ke 105 kodim 0828/Sampang selain sasaran fisik sasaran non fisik juga tidak mau ketinggalan dalam program TMMD, Tim Badan Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) dari puskemas ketapang.melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan pernikahan dini yang diselenggarakan di Balai Desa ketapang Kecamatan Ketapang kabupaten Sampang, Senin (22/7/19).

Kegiatan sosialisasi ini didampingi oleh koordinator kegiatan non Program yang menaunginya yaitu Kapten inf supriadi. yang keseharianya menjabat sebagai pasi ter kodim Sampang. Pelaksanaan yang diselenggarakan pagi tadi sekitar pukul 09.19 sampai dengan pkl 12.00 Wib tidak hanya dihadiri dominan oleh mereka yang sudah berkeluarga namun di hadiri siswa dan siswi SMP Al nur. Memang, warga desa Karang Anyar ini termasuk angka yang tinggi dalam pernikahan usia muda.

Sosialisasi yang di bawakan langsung Nara sumber dari.kepala puskemas ketapang Ibu Hj. R suswanti menyinggung segala hal berkaitan dengan pernikahan dini diulas dengan harapan mengurangi perceraian dan membina keluarga yang harmonis dan sejahtera. Dan supaya pernikahan benar benar tercipta dengan usia yang semestinya dalam undang undang.dengan harapan agar menghindari pernikahan dini.

“Pemahaman diberikan kepada para orang tua dan para siswa siswi Al nur. dengan harapan mereka menyadari dan merefleksikannya dalam merencanakan anak anak mereka menjadi lebih baik dalam kehidupan rumah tangganya, ” cetusnya. ( PW3/Satgas Penrem)