Satgas TMMD Sampang Hilangkan Lelah dengan Bercanda

oleh -

PENAWARTA.COM – Lelah dan capek itu sebagai hal yang manusiawi, kegiataan pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik Satgas TMMD Reg ke 105 kodim 0828/Sampang. Desa karang anyar Kecamatan ketapang disaat memasuki jam istirahat para warga bersama warga melaksanakan istirahat didepan rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi sasaran untuk beristirahat sejenak.

Bersama dengan Satgas TMMD para warga diajak beristirahat siang, sambil beristirahat terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat, namun bukan menjadi suatu penghalang untuk bersama warga tetap tersenyum dan bercanda seakan tidak ada jarak antara satgas TMMD dan warga.

Sembaring menikmati makanan dan minuman, alakadarnya ada salah satu warga yakni bernama Bapak Rifa’i (56) yang memulai dengan lelucon.

“Untuk bercanda, karena saya tahu bapak TNI juga bisa berjanda kalau sedang bekerja aja seakan tanpa lelah karena sambil santai dan mengeluarkan lelucon, jadi kerja sangat ringan dan tahu-tahu udah selesai,” tuturnya.

Seorang anggota satgas TMMD, Praka solikin mengatakan, canda tawa penting untuk menghilakan cape dan lelah, tak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis.

“Sepertinya kami sudah mengerti bagaimana cara kami supaya tidak lelah, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama. Itu terasa jauh berbeda dari biasanya,” Ucap solikin anggota Satgas TMMD. (PW3/Pendim)