Peduli Kesehatan, Prajurit TNI di Pamekasan Antar Warga Berobat

oleh -

PENAWARTA.COM – Atas kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Pamuroh Posramil 0826/12 Kadur Serda Syaipudin Suhri menjadi rujukan masyarakat Desa Pamoroh yang mengalami sakit untuk diantar ke Puskemas ataupun rumah sakit.

Seperti kali ini Babinsa Pamuroh itu membantu mengantar Ibu Hamariyeh umur 50 tahun, Petani warga Dusun Banyu Ayu Desa Pamuroh ke Puskemas Kadur dan dilanjutkan ke RSUD Pamekasan dengan hasil pemeriksaan mengidap penyakit kanker payu dara sehingga akan dilanjutkan kerumah sakit di Surabaya, Minggu (23/06/2019).

Badwi yang merupakan salah satu keluarga Hamiriyah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Pamoroh yang sudah banyak membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Kami warga Desa Pamuroh sering kali baik siang atau malam meminta tolong untuk diantar dan diurus pengobatannya baik di Puskesmas atau rumah sakit karena rumahnya dekat dan tidak pernah menolak apabila ada warga yang meminta tolong,” katanya.

Serda Syaifudin Suhri saat ditemui menyampaikan bahwa dirinya dalam membantu mengantar warga yang sakit itu merupakan salah satu tugas Babinsa dalam membantu kesulitan warga masyarakat.

“Sebagai asli putra desa Pamoroh secara pribadi kami ingin berbuat yang terbaik untu masyarakat sehingga bantuan apapun yang dibutuhkan masyarakat kami berusaha untuk membantu, selama mampu,” ungkapnya. (PW3/TNI)