Jalin Silaturahmi TNI-Rakyat, Koramil Kota Pamekasan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

oleh -

PENAWARTA.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 0826/01 Kota Pamekasan Jajaran Kodim 0826/Pamekasan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas), Selasa (18/06/2019).

Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Triwulan II 2019 tersebut dilaksanakan di Aula Makoramil 0826/01 Kota Pamekasan, Jl. Kemayoran No.01 Kelurahan Barurambat Kota Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso, Pasiter 0826 Kapten Inf Bambang Riyanto, Para Tokoh agama dan Tomas wilayah Kecamatan Pamekasan dan Pjs Danramil 0826/01 Kapten Inf Darminto beserta anggota Koramil Kota Pamekasan.

“Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Masyarakat (Kommas) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pamekasan,” ucap Pjs Danramil Kota Pamekasan, Kapten Inf Darminto.

Ia menyampaikan, upaya mempererat silaturahim dan membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat akan terus dilakukan Koramil 0826/01 Kota Pamekasan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah serta menjalin Sinergitas TNI dengan Komponen Masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Kasdim 0826 Pamekasan, Mayor Inf Imam Suyoso mengatakan, pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat sangat membantu mewujudkan kondusifitas wilayah guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

“Semakin terjalinnya silaturahmi TNI dan Masyarakat akan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam membina semangat persatuan dan kesatuan ditengah – tengah masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0826/Pamekasan didampingi Pjs Danramil 0826/01 dan Pasiter 0826 menyerahkan secara simbolis kenang-kenang kepada sejumlah Komponen Masyarakat sebagai Cinderamata. (PW3/TNI)