FKUB Pamekasan Sambut Kedatangan FKUB Probolinggo

oleh -

PENAWARTA.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan menyambut kedatangan rombongan FKUB Kabupaten Probolinggo di Gedung PKK Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (29/06/2019).

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka silaturrahim dan kunjungan kerja FKUB Kabupaten Probolinggo bersama FKUB Kabupaten.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Pamekasan, Syaifullah Farid Wadjdi mengucapkan permohonan maaf karena Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tidak dapat menemui rombongan FKUB Kabupaten Probolinggo, dikarenakan ada agenda ke luar kota.

“Kami atas nama Bupati Pamekasan mengucapkan selamat datang, ahlam wa Sahlan bihudurikum. Selamat datang di Kabupaten Pamekasan yang mempunyai tiga julukan yakni kabupaten pendidikan, kabupaten batik dan kabupaten Gerbang Salam ini,” katanya saat sambutan mewakili Bupati Pamekasan.

Syaifullah Farid Wadjdi itu menjelaskan sekilas tentang Kabupaten Pamekasan kepada para rombongan FKUB Kabupaten Probolinggo.

“Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu kabupaten diantara empat kabupaten yang ada di Madura, dengan jumlah penduduk 800 ribu lebih, dan 13 kecamatan, 178 Desa dan 11 Kelurahan,” tutur Farid sapaan akrab Syaifullah Farid Wadjdi itu.

Kemudian, Farid mengungkapkan bahwa ada tempat peribadatan yang terkumpul menjadi satu wilayah yang bertempat di Vihara Avalokitesvara.

“Ini merupakan tempat ibadah yang unik dan terpadu, karena di dalamnya selain Vhihara, ada klenteng, ada mushollah, dan ada pura tempat peribadatan orang hindu. Masyarakat disana juga sangat baik dengan lingkungannya,” ucapnya menjelaskan.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Probolinggo, KH Idrus Ali, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kedatangannya ke Kabupaten Pamekasan untuk silaturahmi dan menimba ilmu bersama FKUB Kabupaten Pamekasan.

“Kedatangan kami kesini untuk silaturrahim dan kunjungan kerja balasan,” katanya.

Selanjutnya, ketua FKUB Kabupaten Probolinggo memperkenalkan satu persatu rombongannya.

Setelah itu, kedua belah pihak baik dari FKUB Kabupaten Pamekasan dan FKUB Kabupaten Probolinggo saling memaparkan program kerja yang sudah terealisasi untuk kemudian bertukar pendapat dan sebagai bahan evaluasi kinerja selanjutnya.

Diketahui, hadir dalam acara silaturahim tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Pamekasan, Kabag Kesra, Plt Kepala Bakesbangpol, dan Camat Kota Pamekasan, FKPSEDU serta pengurus FKPUB Kabupaten Pamekasan. PENAWARTA.COM)