Babinsa Polagan Bekali Mahasiswa KKN dengan Wawasan Kebangsaan

oleh -

PENAWARTA.COM – Babinsa Polagan Sertu Suwanto memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta KKN Maha siswa Universitas Madura di Balai Desa Polagan Kecamatan Galis, Rabu (19/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Polagan menanamkan kepada para Mahasiswa agar memiliki selalu mencintai Bangsa Indonesia dengan memahami tentang kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Babinsa Polagan itu juga menyampaikan bahwa yang mempunyai kewajiban menjaga keselamatan dan keutuhan NKRI bukan bukan hanya unsur TNI akan tetapi sesuai yang diamanahkan undang-undang
bahwa seluruh warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Untuk itu ia berharap kepada mahasiswa KKN selaku generasi penerus bangsa dapat menjadi pelopor ditengah masyarakat untuk selalu menanamkan jiwa semangat mencintai Bangsa Indonesia dengan memahami tentang kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Taufik salah satu mahasiswa menyampaikan dengan melaksanakan KKN itu banyak sekali manfaat yang dirasakan tentang dinamika kehidupan bermasyarakat.

“Salah satunya pembekalan dari Babinsa Polagan ini, kami benar-benar merasakan betapa pentingnya rasa nasionalisme didalam era global dan digital ini,” jelasnya. (PW3/TNI)