Anggota Kodim Pamekasan Ikuti JJS Hari Bhayangkara ke-73 Sekaligus Deklarasi Tolak Kerusuhan

oleh -

PENAWARTA.COM – Anggota TNI dari Kodim 0826/Pamekasan mengikuti JJS sekaligus mendeklarasi tolak kerusuhan yang ditempatkan di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (16/06/2019).

Kegiatan JJS yang diselenggarakan oleh Polres Pamekasan itu mengambil tema “Jegeh Pamekasan Jawa timur Tolak Kerusuhan Menuju Indonesia Lebih Baik” diselenggarakan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Pasiter Kodim Pamekasan Kapten Inf Bambang mewakili Dandim Letkol M.Effendi menyampaikan anggota Kodim yang mengikuti kegiatan JJS sekitar 50 Personil.

“Hal itu sebagai bentuk sinergitas antara Kodim Pamekasan dengan Polres Pamekasan dalam menjaga kota pamekasan ini agar supaya tetap aman, nyaman dan kondusif.” ungkapnya.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan kegiatan JJS ini sangat baik dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan.

“Apalagi kami sebagai anggota TNI sangat-sangat mendukung segala bentuk olahraga yang dilakukan masyarakat kota pamekasan, karena kesehatan itu sebagai bagian cerminan dalam menjaga kekuatan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Deklarasi tolak kerusuhan itu sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 yang diprakarsai Polres Pamekasan di area Monumen Arek Lancor. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, anggota Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat.

“Deklarasi bersama ini, menunjukkan bahwa masyarakat Pamekasan adalah masyarakat yang cinta damai, dan menghendaki situasi di negeri ini kondusif dan aman,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).

Menurut Kapolres Teguh, deklarasi tolak kerusuhan yang digelar secara beramai-ramai kali ini merupakan kegiatan lanjutan.

Sebelumnya, Kapolres juga mendeklarasikan tolak kerusuhan yang digelar bersama para tokoh ulama dan tokoh masyarakat, Forkopimda, Forpimka, serta seluruh Kades di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (13/6) siang. (PW3/TNI)