Semangat Para Calon Awardee LPDP di Sorong untuk Melanjutkan Pendidikan

oleh -

PENAWARTA.COM – Bertempat di AULA Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong, 35 putra putri terbaik Sorong yang telah melalui berbagai proses penyaringan untuk mengikuti Coaching Clinic.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 18 Mei 2019 ini merupakan salah satu bentuk kontribusi para alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang tergabung dalam Mata Garuda Papua Barat capter Sorong Raya.

Bimbingan yang dilakukan untuk persiapan pendaftaran beasiswa LPDP, meliputi bimbingan penulisan essay, simulasi seleksi, pre test toefl untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris peserta serta berbagi pengalaman pendaftaran hingga proses seleksi beasiswa LPDP.

Peserta merupakan para alumni dari beberapa perguruan tinggi di Sorong, maupun perguruan tinggi di luar Sorong, para dosen, pegawai, guru dan mahasiswa semester akhir yang memiliki kemauan tinggi untuk melanjutkan pendidikan Magister dan Doktoral melalui beasiswa LPDP.

Para peserta kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang akan dipantau dan dibimbing oleh para mentor yang merupakan alumni beasiswa LPDP dalam maupun luar negeri.

“Dengan adanya kegiatan coaching clinic ini kami berharap akan lebih banyak putra putri Papua yang dapat melanjutkan pendidikan melalui beasiswa LPDP, setelah mereka selesai study, mereka dapat kembali mengabdi dan berkontribusi untuk membangun Papua Barat pada umumnya dan Sorong pada khususnya” ujar salah satu mentor Coaching Clinic, Erpin Said. (PENAWARTA.COM)