Babinsa Koramil Kota Dorong Warga Sadar Keamanan Dengan Membuat Poskamling

oleh -

PENAWARTA.COM – Pada masa sekarang keberadaan Poskamling seolah terlihat sebelah mata. Pada eranya di zaman tahun 1980 an keberadaan Poskamling sangat populer dilingkungan warga masyarakat dan terbukti pada kala itu keberadaan Poskamling dapat menekan angka kriminalitas dan keamanan lingkungan desa.

Untuk menekan terjadinya tindakan kriminal dan menjaga lingkungan keamanan desa itu Babinsa Desa Nyalabu Daya Sertu Subaidi mengupayakan sosialisasi dan mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Poskamling dengan cara Komsos terhadap warga binaannya.

Tidak mudah merubah pola pikir akan tetapi alhasil bapak Samin warga Dusun Timur Desa Nyalabu Daya berupaya membuat Poskamling dilingkungan rumahnya dengan dibantu Babinsa Nyalabu Daya.

Sertu Subaidi selaku Babinsa sangat mengapresiasi atas pembuatan Poskamling itu. Sabtu (11/05/2019).

“Kami yakin dengan adanya Poskamling di Dusun Timur ini tingkat kemanan lingkungan akan semakin baik, “kami berharap warga yang lain nantinya ikut berperan aktif agar Poskamling ini hidup terutama dimalam hari sehingga Dusun Timur ini aman,” harap Babinsa.

Bapak Samin mengaku sangat mendukung atas ajakan dan gagasan Babinsa. “Dulu hapir setiap dusun Posakamling ini ada, dan terbukti waktu itu tidak ada tindak pencurian.” katanya.