• Pamekasan
  • 06/06/2020
0 Comments

PENAWARTA.COM – Kodim 0826/Pamekasan menerima kunjungan dari tim pengawasan dan evaluasi (wasev) Korem 084/BJ Surabaya, Selasa (23/04/2019).

Dalam arahannya yang di tempatkan di Aula Makodim 0826 Jl.Letnan Maksum No.13 Mayor Arh Iwan Afwan (Pasi Wanwil Korem 084/BJ) menyampaikan kepada Babinsa jajaran Kodim Pamekasan untuk selalu meningkatkan kinerja dalam peningkatan hasil produksi pangan sehingga pencapaian swasembada oangan bisa lebih maksimal.

“Beri dorongan dan motifasi serta semangat kepada para petani agar agar musim hujan yang masih ada dimanfaatkan untuk menanam padi kembali, sehingga hasil produksi padi bisa bertambah,” tambah mayor Iwan dalam arahannya kepada Babinsa.

Dalam kunjungan tim wasev itu juga melakukan kegiatan memberikan pelatihan menanam cabe dan tomat dengan menggunakan pupuk kompos kepada para Babinsa dan melakukan penanam padi yang ke-2 dilahan poktan Bhakti Dusun Barat Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu Pamekasan.

H.Abdullah Kades Sumedangan menyatakan, sangat mendukung program ketahanan dari dinas pertanian bersama Kodim Pamekasan karena program itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

“Petani sangat terbantu dengan ada program ini, dan hasilnya dalam meingkatkan perekonomian juga sangat dirasakan,” ungkap H.Abdullah. (PW3/TNI)

Author

admin@penawarta.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *