Babinsa Kaduara Barat Ikuti Penyuluhan Waspada DBD

oleh -

PENAWARTA.COM – Babinsa Kaduarah Barat Koramil Larangan Kopda Sukoco mengikuti kegiatan penyuluhuhan waspada penyakit demam berdarah (DBD) dan dilanjutkan Karya Bhakti pembersihan ditempat tempat yang layak di bersihkan, Sabtu (02/0/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh unsur Muspika Larangan, Kapuskesmas Larangan Dr. Taufan, Kades Kaduara Barat Endang dan warga masyarakat Kaduara Barat.

Camat Larangan Ach Hambali S.Sos dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa kegiatan itu digelar sebagai rasa peduli terhadap lingkungan dan juga mengantisipasi penyakit demam berdarah.

Kopda Sukoco sebagai Babinsa juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) pasca sejumlah daerah diterjang banjir karena saat sekarang sudah ada peningkatan penyakit DBD.

Apabila langkah langkah antisipasi seperti “menjaga kebersihan lingkungan, menguras bak mandi secara rutin dan mengosongkan genangan genangan air yang bisa dijadikan tempat sarang nyamuk penyakit DBD akan bisa dikurangi dan di cegah,” katanya. (PW-03)